blank
MASJID: Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat ibadah seperti masjid, oleh petugas kepolisian. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan, hingga sosialisasi peraturan pemerintah untuk sosial distancing (menghindari kerumunan) di berbagai lokasi.

Dalam hal ini, Kepolisian Resor Blora bersinegi dengan instansi terkait, juga melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

BACA JUGA : Banser Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja Kerasulan Ambal

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan serentak dilakukan, dengan sasaran di tempat ibadah, fasilitas umum, pasar, kantor Kecamatan, Polsek dan Koramil, serta sekolah.

blank
SEKOLAH: Selain tempat ibadah, penyemprotan juga dilakukan di sekolah. Foto: wahono

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serempak di seluruh Polsek jajaran Polres Blora, beserta jajaran TNI, Kodim 0721/Blora, dibantu petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas di seluruh wilayah Kabupten Blora.

Selama dua jam lebih, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti, membersihkan serta menyemprot disinfektan di berbagai fasilitas umum, pelayanan publik dan tempat ibadaH.

Patuhi Peraturan
”Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona, agar tidak mewabah di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, tidak hanya kegiatan penyempreton desinfektan saja, petugas juga berkeliling kampung dengan menggunakan pengeras suara. Mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan dan mematuhi peraturan pemerintah.

blank
PENGERAS SUARA: Sosialisasi pencegahan virus Corona dilakukan dengan pengeras suara. Foto: wahono

”Selain melakukan penyemprotan desinfektan, putugas juga menghimbau masyakat untuk membudayakan hidup sehat dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan mematuhi aturan pemerintah, untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah,” beber AKBP Ferry lagI.

”Saya juga berikan motivasi kepada seluruh anggota Polres Blora, agar melawan rasa lelah dan takut, demi tugas kemanusiaan. Kami ingin masyarakat Blora terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya.

Wahono-Riyan