blank
Sejumlah warga di Penawangan membubarkan diri setelah diperingati petugas. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tak hanya di pusat ibukota Kabupaten Grobogan, Purwodadi. Polisi juga membubarkan warga yang tengah nongkrong di sebuah warung kopi di Desa/Kecamatan Penawangan.

Turun langsung ke lapangan untuk memberikan imbauan tersebut, Kapolsek Penawangan, AKP Saptono Widyo bersama para personilnya. Sekitar 15 orang yang tengah minum kopi dan bersantai langsung diminta kembali ke rumahnya masing-masing.

“Alhamdulilah, setelah diberi penjelasan, warga langsung pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Kapolsek Penawangan AKP Sapto.

Pihaknya mengatakan tidak sulit untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar mematuhi imbauan tersebut. Sebelumnya, banyak warga yang ngeyel untuk keluar rumah tiap malam hari. Namun, setelah diberikan penjelasan tentang penyebaran covid-19 ini, warga akhirnya bersedia pulang ke rumah.

Kapolsek menerangkan, pembubaran kerumunan ini dilakukan sesuai kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri agar warga tidak berkumpul di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya akan melaksanakan patroli ini setiap hari.

“Setiap hari kita akan berpatroli ke sejumlah titik yang biasa digunakan warga untuk tempat nongkrong,” imbuh Sapto.

Hana Eswe-Wahyu