blank
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo, dr Mohammad Riyatno. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo dr Mohammad Riyatno menyatakan kondisi kesehatan 1 pasien dalam perawatan (PDP) virus Corona yang ditangani di salah satu rumah sakit di Wonosobo membaik.

“Sedang 1 PDP yang semula mau dikirim ke rumah sakit rujukan lini satu di Semarang, tidak jadi dirujuk karena rumah sakit rujukan penuh,” sebutnya.

Pasien tersebut, tambahnya, lalu tetap dirawat di rumah sakit di Wonosobo. Kini 1 PDP yang sebelumnya mau dirujuk ke RS di Semarang justru sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah 150 warga Wonosobo yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) virus Corona melakukan pemeriksaan ke rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Wonosobo.

Nihil Corona

dr Mohammad Riyatno, Jumat (20/3), mengungkapkan sampai hari ini, pukul 11.00 WIB, tercatat 843 orang dalam resiko virus Corona, karena pulang dari negara dan daerah terjangkit.

“Dan orang dalam resiko virus Corona namun tidak menimbulkan gejala penyakit Covid-19 ada 692. ODP yang dirawat di rumah sakit sejumlah 14 orang,” sebutnya.

Adapun ODP virus Corona yang diperbolehkan pulang dari rumah sakit karena sudah dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang. ODP yang direkomendasikan pulang dari rumah sakit sudah dalam kondisi sehat.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Kesehatan Wonosobo itu, jumlah warga setempat yang positif terkena virus Corona nol alias tidak ada. Situasi ini tentu patut disyukuri karena Wonosobo termasuk nihil penderita yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Muharno Zarka-Wahyu