blank
SUHU TUBUH : Kantor BPN Kabupaten Blora melakukan Semua karyawan dan tamu mengikuti prosedur pengecekan suhu (panas) tubuh oleh petugas yang ditunjuk. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Seperti di kantor perbankan, Kepolisian dan dinas/instansi lainnya. Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Blora juga disteril Virus Corona.

Untuk keperluan itu, ditunjuk tiga petugas yang berwenang untuk melakukan cek suhu (panas) tubuh kepada semua tamu, dan siapapun yang hendak masuk ke kantor BPN.

Pengecekan suhu tubuh dengan thermometer laser dilakukan di pintu utama, dan pintu samping kantor BPN, jalan Nusantara 9, Kota Blora.

Tidak hanya tamu, semua karyawan mulai dari pimpinan hingga staf kebersihan, wajib menjalani pengecekan kesehatan suhu tubuh, dan cuci tangan.

“Maaf bila menggangu, semua ini kami jalankan untuk cegah dini pesebaran Virus Corona, dan demi kesehatan semuanya,” jelas Kepala Kantor BPN setempat, Selasa (17/3/2020).

Menurut Sugeng, sterilisasi Covid-19 sudah dilaksanakan selama dua hari berjalan, dan berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

Meski demikian, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik, dan normal seperti hari-hari biasa.

Pencegahan

blank
SANITIZER : Tidak hanya dilakulan pengecekan suhu tubuh, tamu di kantor BAP Kabupaten Blora cuka diwajiblan cuci dengan hand sanitizer yang disediakan di ruang tunggu dan sejumlah lokasi. Foto : SB/Wahono

Bupati H. Djoko Nugroho melalui pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, memberikan apresiasi positif pada kantor BPN dengan langkah cepat ikut membatu antisipasi penyebaran Virus Corona di Blora.

Antisipasi Covid-19 dengan menyiapkan alat infrared thermometer (thermometer laser) untuk pendeteksi suhu (panas) tubuh, termasuk hand sanitizer di BPN adalah langkah yang sangat bagus.

“Terima kasih BPN, dan semuanya yang telah membantu Pemkab untuk cegah dini Covid-19,” tandas Lilik Hernanto.

Menurut Lilik, warga yang berkepentingan dengan kantor BPN cukup banyak, mereka datang dari berbagai penjuri Blora dan luar daerah juga untuk mengurus administrasi pertanahan

Maka dengan langkah cepat positis Kepala BPN Blora menyiapkan alat cek suhu tubuh, masker dan hand sanitizer untuk cuci tangan, tidak hanya untuk layanan internal, tapi membantu Pemkab cegah penyebaran Virus Corona.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Blora, berpesan jika memerlukan bantuan mendesak terhadap layanan kesehatan karyawan dan tamu, diminta untuk segera koordinasi dengan Posko Covid-19, jajaran Dinkes, bisa di rumah sakit dan Puskemas terdekat.

“Posko Penanganan Covid-19 siaga 24 jam dengan nomor telepon (0296) 531127 atau aplikasi Tanggap PSC 119 siap siaga melayani semuanya,” pungkas Lilik Hernanto.

blank
NORMAL : Pelayanan kepengurusan administasi pertanahan di kantor BPN Kabupaten Blora berajalan normal. Foto : SB/Wahono

Wahono-Wahyu