blank
Petugas dari Dokkes Polres Wonogiri, melakukan pemasangan fasilitas hand sanitizer di pintu masuk ruang pertemuan Rupatama Mapolres Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Semua ruangan di Mapolres Wonogiri, kini dipasangi fasilitas hand sanitizer. Ini dilakukan dalam upaya mewujudkan ruang yang bersih dan sehat, sebagai upaya mengantisipasi pencegahan wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Di ruang-ruang pelayanan publik Mapolres dan seluruh Kantor Polsek se Wonogiri, juga dilengkapi alat pendeteksi suhu badan. Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (17/3), menyatakan, termasuk di pintu masuk ruang kerja pimpinan juga dipasangi fasilitas hand sanitizer. Yakni cairan antiseptik untuk pembersih tangan, agar terhindarkan dari virus corona.

Penerapan siaga fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat tersebut,  dilakukan di beberapa lokasi yang biasa menjadi pelayanan publik dan kerumunan massa. Yakni di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruang pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas, hingga ke ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

blank
Kecuali pemasangan fasilitas hand sanitizer, di Mapolres Wonogiri juga dilengkapi fasilitas alat deteksi suhu badan.


Suhu Badan
Juga dipasang di seluruh ruang satuan fungsi kepolisian, seperti di ruang Satreskrim, Intelkam, Satresnarkoba dan Satlantas. Berikut di kantin Polres dan ruang pelayanan koperasi, ruang logistik, dan semua ruang bagian serta ruang fungsi lainnya.

Langkah ini, merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya jajaran Polres melakukan gerakan kerja bakti serentak, untuk membersihkan kantor dan tempat kerja masing-masing satuan, termasuk semua kantor Polsek se jajaran. Gedung baru, juga tidak luput dari sasaran pembersihan.

blank
Fasilitas hand sanitizer juga dipasang di pintu masuk ruang kerja Kapolres Wonogiri. Fungsinya untuk pembersih tangan agar terhindar dari virus corona.


Untuk pengecekan suhu badan, dilakukan bagi anggota dan juga masyarakat yang mendatangi Mapolres. Baik mereka yang mengurus surat-surat, termasuk yang minta SKCK maupun para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Kepada mereka, diupayakan mendapatkan pelayanan dengan
rasa aman, nyaman dan sehat.

Bambang Pur