blank
RAPAT TERBATAS : Tangkapan layar Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas menggunakan "teleconference" yang dilangsungkan di Istana Bogor, Senin (16/3). dok

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Presiden Joko Widodo menyatakan terus mengikuti perkembangan situasi berkaitan dengan COVID-19, dan terus memberikan perintah-perintah terukur untuk menghambat penyebaran virus tersebut di Tanah Air.

”Saya terus mengikuti perkembangan situasi terkait COVID-19 dari waktu ke waktu dan terus memberikan perintah-perintah terukur agar kita bisa menghambat penyebaran virus COVID-19 dan tidak memperburuk dampak ekonomi yang bisa mempersulit kehidupan masyarakat,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Presiden menekankan seluruh kebijakan baik kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah juga akan dan harus ditelaah secara mendalam agar efektif menyelesaikan masalah dan tidak semakin memperburuk keadaan.

Ia meminta seluruh kebijakan besar pemerintah daerah untuk dikomunikasikan terlebih dulu dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini untuk mempermudah komunikasi, dapat dilakukan melalui kementerian terkait dan Satgas COVID-19.

Adapun untuk menghindari kesimpangsiuran informasi, Presiden juga meminta Satgas COVID-19 menjadi satu-satunya rujukan informasi bagi masyarakat.

Menurut Presiden Jokowi, dalam hal ini pemerintah daerah tetap bisa memberikan informasi terkait COVID-19 kepada masyarakat, namun dia mengingatkan kembali berkaitan kebijakan besar diharapkan pemerintah daerah berkomunikasi dengan kementerian terkait dan Satgas COVID-19.

Ant/Muha