PELAYANAN : Program pelatihan peningkatan kemampuan dan kompetensi pelayanan prima Kepolisian, Polres Blora menghadirkan pemateri (nara sumber) dari Bank BRI Kantor Cabang blora. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang setempat untuk pelatihan peningkatan kemampuan dan kompetensi pelayanan prima Kepolisian.

Pelatihan yang digelar di aula Aryya Guna, Kamis (12/3/2020), dipimpin oleh Wakapolres Kompol M.Samdani, diikuti seluruh pejabat utama (Pju) Polres dan seluruh anggota pengemban fungsi pelayanan publik.

“Terima kasih kepada Bank BRI yang bersedia berbagi ilmu dalam pelayanan publik, kepada peserta pelatihan harus sungguh-sungguh mengikutinya,” kata Kompol Samdani.

Menurut Wakapolres Blora, pelatihan tentang pelayanan publik kepada anggotanya, adalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik di Polres Blora, tanmbahnya.

“Pelatihan ini, sebagai bukti kalau Polri bertekat kuat memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tabahnya.

Diskusi

Untuk peserta latihan diharapkan mengikuti dengan sungguh-sungguh, bisa menerima pelatihan untuk merubah kultur dan mindset pelayanan kepolisian dengan membudayakan birokrasi yang bersih dan melayani.

Adapun penyampaian materi dilakukan dengan model diskusi dan tanya jawab, sehingga peserta lebih tertarik, bahkan banyak peserta mengajukan pertanyaan, dan mengajak berdiskusi dengan pemateri dari Bank BRI.

Kompol M. Samdani menambahkan, Polri menerapkan pelayanan publik dengan sungguh-sungu, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima, yakni dengan bertitiktolak pada zona integritas yang sudah dideklarasikan.

Perlu diketahui, salah satu penunjang zona integritas menuju Polres Blora menjadi bebas korupsi, dan wilayah birokrasi bersih melayani, adalah dengan pelayanan yang barik dan prima kepada masyarakat, pungkas Wakapolres Blora.

Wahono-Wahyu

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini