blank
AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH (kiri) dan AKBP Ferry Irawan SIK (kanan). Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) — Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH, segera meninggalkan kabupaten penghasil kayu jati ini untuk menempati tugas barunya, pejabat Kasubbag Sisbinkar Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Informasi pindah tugas alumni Akpol Semarang 1999 itu, sebenarnya sudah beredar sekitar tiga pekan lalu, yakni berdasar surat telegram Kapolri nomor : ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020.

“Mohon doa kawan-kawan wartawan, saya dapat tugas baru di Mabes, jika tidak ada perubahan Selasa besok sertijab di Polda,” kata Anang, Senin (2/3/2020).

Kapolres yang sangat perhatian pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini, diangkat sebagai Kepala Sub Bagian Sistem Pembinaan Karier Bagian Pengkajian Sistem Biro Pengkajian Strategi Asisten Sumber Daya Manusia (Kasubbag Sisbinkar Bagjiansis Rojianstra SSDM) Polri.

Sedangkan untuk pengganti Blora 1, AKBP Ferry Irawan SIK, sebelumnya Kapolres Solok, Sumatera Barat (Sumbar) selama dua tahun tiga bulan.

Ferry juga cukup familier di Jawa, karena Solok 1, adalah mantan pejabat Kasubdit IV Direskrim Polda Jawa Timur.

“Ferry Irawan juga alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999, satu angkatan dengan saya,” jelas AKBP Anang.

Oktober 2019

Sejumlah pejabat di Blora, juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, sudah mendengar rencana pergantian orang nomor satu di jajaran Polres, bahkan beberapa diantaranya sudah memberi ucapan selamat.

“Terima kasih, terima kasih dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, mohon doa restunya,” kata AKBP Anang.

Dalam catatan Suarabaru.id, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, mantan pejabat Kasubditgakku Ditpolair Polda Jateng, akrab disapa Anang dikenal rajin menghadiri berbagai kegiatan organisasi, ormas, wartawan dan lainnya.

Kapolres yang menjabat sekitar 1,5 tahun di kabupaten paling timur Provinsi Jateng, sebelumnya menggantikan AKBP Saptono SIK, MH yang menjadi Kapolres Kudus.

Selama memegang kendali Polres Blora sejak Oktober 2018, AKBP Anang dinilai banyak pihak berkinerja bagus, berhasil menjaga kabupaten penghasil kayu jati ini dengan baik, aman serta kondusif.

Wahono-Wahyu