Meriahkan Hari Jadi Brebes, Ribuan Warga Ikut Gowes

420
0
blank
LEPAS PESERTA - Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya sepeda sehat menyambut HUT Kabupaten Brebes ke-342.

BREBES (SUARABARU.ID) – Masih memeriahkan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes 2020, ribuan peserta mengikuti Gowes dengan gembira. Mereka menempuh jarak lebih kurang 20 kilometer yang diberangkatkan dan finish di GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes. Jumat (28/2). Kondisi cuaca pagi yang cerah, menambah antusias para peserta yang ikut dalam sepeda sehat tersebut, yang menyediakan berbagai doorprize.

Peserta dilepas Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dari GOR Sasana Krida Adhi Karsa. Rute peserta gowes dengan start dari pintu masuk GOR SKAK menuju jalan MT Haryono melewati jalan Sutan Agung, Desa Terlangu, Kalipucang, Kalimati, Krasak. Dilanjutkan menuju Simpang empat Desa Gandasuli memasuki jalan Malik Ibrahim Kelurahan Gandasuli, dan berakhir di GOR SKAK.

Turut Gowes Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, Para Direktur Bank di Brebes, Pimpinan dan karyawan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pelajar yang didampingi guru masing-masing.

Sambutan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang dibacakan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes ke-342 tahun 2020 serta untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga bersepeda. ”Ada tiga ribuan peserta dari berbagai penjuru Brebes dan sekitarnya yang ikut andil dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Meski perjalanan cukup jauh dan melelahkan, peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. “Masyarakat harus mampu memanfaatkan olahraga murah meriah seperti bersepada. Kebugaran tubuh sangat diperlukan dalam keseharian untuk penyeimbang belajar dan bekerja. Bersepeda tidak membutuhkan BBM, namun justru mengandalkan tenaga untuk mengayuh,” kata Narjo.

Yekti Sholichati