blank
KERJA BAKTI: Jajaran Forkompincam beserta anggota polsek melakukan kerja bakti, pembuatan jalan menuju ke pemakaman umum Dukuh Boleran, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Akses jalan yang sempit dan susah untuk menuju tempat pemakaman umum Dukuh Boleran, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora, mendapat perhatian khusus dari Forkompincam setempat.

Mendengar dan melihat secara langsung aktivitas warga ketika prosesi penguburan jenazah di makam di dusun setempat, Forkompincam Jiken berinisiatif bersama untuk membuat akses jalan baru menuju makam desa itu.

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Pantau Pupuk Subsidi

Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriono SE menjelaskan, dari laporan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turun langsung ke desa binaan, sering mendapat laporan perihal kurangnya akses menuju makam. Sementara tempat pemakaman umum sangat penting bagi warga.

”Alhamdulillah hari ini, Forkompincam bersama pemerintah Desa Jiken, dan warga Boleran, kerja bakti membuat jalan ke makam, agar lebih baik lagi,” ucap Kapolsek Jiken, Jumat, (28/2/2020)

Ada pun jalan baru itu mempunyai panjang 75 meter dan lebar empat meter. Camat Catur Pambudi Amperawan SSos, Danramil Kapten Sundiro dan Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriono, membaur bersama warga dalam kerja bakti itu.

blank
BAHU MEMBAHU: Dibantu warga sekitar makam, kini akses jalan menuju pemakaman umum Dukuh Boleran, sudah bisa nyaman dilewati. Foto: wahono

Suhud, salah satu warga Boleran mengutarakan, dirinya dan masyarakat Dusun Boleran merasa senang, dengan dibangunnya akses jalan ini. ”Kami senang jalan sudah dibangun, soalnya jalannya susah mau ke makam. Terutama saat musim hujan, jalannya becek dan hanya melalui pematang sawah,” urai Suhud.

Sementara itu Kepala Desa Jiken, Sumani menyampaikan apresiasinya kepada Forkompincam Jiken. ”Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, Danramil dan juga Kapolsek. Semoga pembangunan jalan makam ini akan bermanfaat,” tukas Kepala Desa Jiken.

Wahono-Riyan