blank
Suasana sebelum pemberangkatan jenazah KH Hamzah Matni ke tempat peristirahatan yang terakhir. Foto : Hana Eswe / ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ketua MUI Grobogan, KH Hamzah Matni, dikabarkan meninggal dunia, pukul 16.30 WIB, Senin (24/2/2020). KH Hamzah Matni meninggal saat menjalani perawatan medis di RSUD dr Soedjati, Purwodadi. Hal itu diungkapkan langsung salah satu putranya, Amirul Fata.

Amirul atau yang akrab disapa Gus Amir menerangkan, ayahnya meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Menjelang magrib, jenazah KH Hamzah Matni dibawa ke rumah duka. Ribuan pelayat datang selepas shalat Maghrib untuk menyampaikan ungkapan belarasa atas meninggalnya ulama kharismatik ini. Beberapa diantanya mengaku sangat kehilangan almarhum yang juga pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Manba’ul A’laa.

Jenazah KH Hamzah Matni kemudian dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (25/2/2020). Puluhan masyarakat menghantar kepergian tokoh agama tersebut ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

KH Hamzah Matni dimakamkan di kompleks Ponpes Manba’ul A’laa. Sebelumnya, jenazah disholatkan lebih dulu di mushola yang terletak di kompleks yang sama.

Selamat jalan, KH Hamzah Matni.

Hana Eswe-trs