KERJA BAKTI- Masyarakat Dusun Krajan 1, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung dibantu personil BPBD Temanggung, anggota Koramil Pringsurat dan Polsek Pringsurat melakukan kerja bakti memperbaiki atap rumah yang rusak. Foto: Suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Korban bencana angin kencang yang melanda Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung pada Selasa ( 18/2) sore kemarin bertambah.

Kerusakan akibat bencana alam tersebut tidak hanya terjadi di RT 01 dan RT 02 Dusun Klebakan yang merusak tujuh buah rumah, melainkan juga terjadi di Dusun Krajan 1, Desa Soropadan, Kabupaten Temanggung yang masih tetangga Dusun Klebakan.

BACA JUGA 7 Rumah di Dusun Klebakan Rusak Diterjang Puting Beliung

“ Korban bencana  angin kencang yang terjadi di Dusun Krajan 1 Desa Soropadan sebanyak 14 ruma. Semuanya mengalami rusak ringan di bagian atapnya,” kata  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Djoko Prasetyono, Rabu (19/2).

BACA JUGA BPBD Bersama Warga Dusun Klebakan Bersihkan Puing-Puing

Djoko mengatakan,  rumah yang mengalami kerusakan  RT01 RW 01 Dusun Krajan 1 sebanyak sembilan unit. Yakni, milik Triyanto (36) dengan kerugian sekitar Rp1.000.000,.Amin Taufik (52) dengan kerugian ditaksir Rp500.000, Munawaroh (Rp500.000), Rahayu Nurohim (Rp500.000). Sarjoko(Rp400.000), Darus kerugian Rp 600.000,Suroyo (Rp500.000),Jumiran( Rp.600.000) dan Slamet Isrofi  dengan kerugian Rp500.000.

Kanopi rumah milik Ny Sri yang ada di Perumahan Dusun Klebakan, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung rusak tertimpa pohon durian yang roboh dan terjangan angin kencang. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

Sedangkan, di RT 02 RW 01, Dusun Krajan 1 terdapat lima unit rumah yang juga mengalami kerusakan. Yakni,  milik Ribut Wahyudi, Sukemi, Kardono, Budi Mulyanto  dan  rumah milik Heru Sumanto.

“Rata-rata rumah yang ada di Dusun Krajan 1 mengalami kerusakan ringan pada bagian atap,” katanya.
Ia menambahkan, untuk meringankan beban masyarakat Dusun Krajan 1 yang mengalami musibah, pihaknya dibantu oleh personil dari Koramil Pringsurat dan Polsek Pringsurat dan bersama masyarakat setempat melakukan kerja bakti membetulkan atap genteng yang rusak.

Yon-Wahyu