blank
Ketua Paguyuban Praja Tali Asih Kabupaten Brebes, H.Achmad Tasdiq (tengah) saat foto bersama dengan sejumlah pejabat Pemkab Brebes usai Musda, Sabtu (15/2). Foto: harviyanto

BREBES (SUARABARU.ID) – Kepala Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, H. Achmad Tasdiq,SH akhirnya terpilih menjadi Ketua Paguyuban Praja Tali Asih Kabupaten Brebes melalui Musyawarah Daerah (Musda) Praja Tali Asih yang dilangsungkan di Hotel Moro Seneng, Baturaden, Purwokerto, Sabtu (15/2) malam.

Musda dengan agenda pemilihan ketua umum itu diikuti oleh 17 pengurus tingkat kecamatan se-Kabupaten Brebes sebanyak 51 orang. Meski sempat terjadi perdebatan dalam musyawarah itu, namun peserta Musda akhirnya menyepakati H. Achmad Tasdiq sebagai ketua terpilih melalui aklamasi. Selain dihadiri perwakilan kepala desa, Musda juga dihadiri pejabat dari Pemkab Brebes, diantaranya Plt Kepala Dispermades Laode Aris Vindar dan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Subagyo.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dispermades Kabupaten Brebes Laode Aris Vindar mengucapkan selamat kepada ketua Paguyuban Praja Tali Asih Kabupaten Brebes. Dia juga berpesan kepada ketua terpilih untuk bisa menjaga kekompakan paguyuban selama periode kepemimpinannya. Laode juga meminta agar kepala desa juga bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang ada. Apalagi, lanjut dia, tahun 2020 ini Dana Desa yang digelontor pemerintah pusat jumlahnya semakin banyak.

“Dengan anggaran yang semakin bertambah, tentu ini membutuhkan kewaspadaan dan juga harus memahami aturan yang ada. Sehingga tidak ada lagi kepala desa yang terseret ke persoalan hukum,”tutur Laode. Seperti diketahui, Achmad Tasdiq terpilih untuk menggantikan ketua sebelumnya yang berstatus Ketua Pelaksanaan Tugas yakni Saefudin Trirosanto.

Harviyanto-trs