Ngeslupi Gedung Wanita Diisi Kegiatan Tartil Alquran 30 Juz
Acara nglesupi Gedung Wanita Kota Magelang diisi dengan tartil Alquran 30 juz, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – Gedung Wanita Kota Magelang selesai direnovasi. Terkait itu, Ketua Tim Penggerak PKK setempat Yetti Biakti Sigit Widyonindito mengharapkan, gedung baru ini menjadi sarana dan pemicu semangat organisasi wanita di Kota Magelang dalam menjalankan program kerja masing-masing.

Dia meminta itu ketika mengadakan syukuran (ngeslupi) Gedung Wanita di Jalan Veteran beberapa hari lalu.

‘’Dengan selesainya pembangunan gedung baru ini diharapkan semua organisasi perempuan yang menempati gedung ini semakin solid dan bersatu dalam menjalankan program kerja dari masing- masing organisasi,’’ tuturnya.

Yetti mengatakan, organisasi wanita merupakan mitra strategis pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Organisasi wanita memiliki peran mewujudkan visi dan misi Pemkot Magelang.

‘’Adanya gedung ini dapat meningkatkan kinerja kita dari apa yang telah kita kerjakan selama ini, sehingga kita sebagai mitra dari pemerintah dapat mendukung apa yang menjadi visi dan misi Pemkot Magelang,’’ lanjut istri Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito itu.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya dan ikut serta dalam proses pembangunannya sehingga gedung ini selesai tepat waktu.

Kegiatan ngeslupi diisi dengan tartil Alquran 30 juz yang diikuti oleh jajaran Pemkot Magelang, PKK Kota Magelang, perwakilan Kecamatan Magelang Tengah dan Kelurahan Magelang, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan beberapa organisasi wanita di Kota Magelang.

Untuk diketahui, Gedung Wanita mulai direnovasi 1 Juli 2019, dan selesai dibangun pada 28 Desember 2019. Gedung yang berdiri di atas tanah seluas 2.500 m2 itu memiliki dua lantai. Fungsi lantai 1 untuk perkantoran. Antara lain kantor TP PKK, GOW dan organisasi wanita lainnya. Lantai 2 berfungsi sebagai hall yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan. (pro)

Doddy Ardjono