blank
Toni Kroos/dok

JEDDAH (SUARABARU.ID) – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane belum tenang, meski timnya menang 3-1 atas Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari WIB. Zidane mengaku baru bisa lega sepenuhnya setelah trofi berhasil aman di tangan.

Tampil tampil sangat dominan, El Real unggul 3-0 melalui gol Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Valencia membalas melalui penalti Daniel Parejo menjelang bubaran. Kroos jadi sorotan, karena gol indahnya. Tendangan pojok gelandang asal Jerman itu langsung masuk gawang Valencia yang dijaga Jaume Domenech.

Hasil ini mengantarkan Los Blancos partai puncak, dan menunggu pemenang antara Barcelona dan Atletico Madrid. Kendati lolos dengan mulus, Zidane mengingatkan bahwa laga final yang terpenting. “Kami seharusnya gembira, tapi belum memenangi apa pun. Kami tak boleh berleha-leha dulu,” tegasnya.

Menurut Zidane, sukses melumpuhkan Valencia tak lepas dari strategi menempatkan lima gelandang di barisan tengah. El Che dibuat tidak berkutik, dan lebih banyak tertekan. Pelatih berkebangsaan Prancis ini berharap skuadnya kembali tampil superior untuk membawa pulang gelar juara. (rr)