blank
FOTO BERSAMA: Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah berfoto bersama para juara KU-10 Tahun usai pemberian piala di Halaman Kopassus Kandang Menjangan, Minggu (5/1), petang. (suarabaru.id/dok Pen Kopassus)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Puma Sukoharjo dan SSB Zetle Meyer Karanganyar meraih juara pada turnamen sepak bola kelompok umur (KU) 12 tahun dan 10 tahun di Lapangan Bhirawa Yudha, Kandang Menjangan, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu-Minggu (4-5/01).

Di partai final kelompok umur (KU) 12 tahun, Puma Sukoharjo menyingkirkan Alwathoni Kartasura dengan skor 6-5 lewat adu penalty. Sementara peringkat tiga bersama diraih SSB PSB Bonansa Solo dan SSB Macan Kemayoran Sragen. Adapun tim fairplay diberikan SSB Poras Trenggalek, Jawa Timur.

Pada pelaksanaan hari kedua, SSB Zetle Meyer tak terbendung menjadi yang terbaik di KU-10 Tahun. Di partai puncak, Zetle Meyer menang mutlak 3-0 atas Begajah Sukoharjo. Peringkat tiga bersama diraih Baturetno Yogyakarta dan Abimanyu Wirun Sukoharjo.

blank
Puma Sukoharjo, Juara KU-12 Tahun (suarabaru.id/dok Pen Kopassus)

Puma Sukoharjo dan Zentle Meyer berhak atas uang pembinaan masing-masing Rp1,5 juta dan piala tetap Komandan Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah.

Koordinator South East Asia Football Regional Jawa Tengah, Darmaji mengatakan, Puma Sukoharjo dan Zetle Meyer Karanganyar akan mewakili Sukoharjo tampil di putaran final yang direncanakan digelar di Kota Semarang pada April mendatang.

“Dua tim terbaik dari masing-masing kelompok umur akan kembali bertemu dengan tim-tim terbaik lainnya. Rencana putaran nasional akan dilaksanakan di Semarang. Dari juara putaran nasional ini akan mewakili Indonesia ke Malaysia,” kata Darmaji.

“Untuk ke Malaysia, tim yang lolos tidak dipungut biaya, alias biaya ditanggung sepenuhnya dari panitia. Peserta hanya membawa paspor saja, biaya akomodasi selama di Malaysia ditanggung panitia,” sambung Darmaji.

blank
Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah (suarabaru.id/lbc)

Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah mengapresiasi ke-32 tim yang telah berjuang meraih yang terbaik dalam turnamen Kandang Menjangan Cup 2020. Dia berharap, dari Lapangan Bhirawa Yudha Kandang Menjangan ini akan mewakili Indonesia ke pentas internasional di Malaysia.

“Turnamen sepak bola kelompok usia dini merupakan rangkaian event pembuka HUT Kopassus yang akan dilaksanakan pada 16 April. Saya berharap, jadikan ajang ini sebagai silaturahmi antartim guna ikatan yang baik antarpersepakbola usia dini di Jawa Tengah dan sekitarnya,” tegas Aulia.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan bersama South East Asia Football Regional Jawa Tengah menggelar turnamen sepak bola kelompok umur (KU) 10 tahun dan 12 tahun di Lapangan Bhirawa Yudha, Kandang Menjangan, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu-Minggu (4-4/01).

Turnamen memperebutkan Piala Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan ini diikuti 16 tim KU-10 dan 16 tim KU-12 dengan mempertandingkan format tujuh lawan tujuh (7X7) durasi wakti 2×12 menit. Dalam peraturan pertandingan, selama pertandingan, pelatih atau ofisial tim dilarang memberikan instruksi pemain dari sisi lapangan.

LBC