blank
Wali Kota Sigit Widyonindito memberi selamat kepada pejabat yang dilantik, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– Menutup tahun 2019, Selasa (31/12) bertempat di Pendapa Pengabdian
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melantik dan mengambil sumpah 91 pejabat.
Mereka terdiri atas pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Magelang.

Sigit mengatakan, tidak banyak yang berubah pada pelantikan kali ini. Karena sebagian besar pejabat tetap pada posisi yang sama, hanya nama jabatannya saja yang berubah.
Hal ini menyusul ketentuan Permendagri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.
‘’Ada yang surprise. Tapi 90 persen tetap, dilantik lagi, karena harus melaksanakan Permendagri Nomor 56/2019. Ya wis, pokokke ini dinamika harus dijalani dengan baik,’’ katanya.

Menurutnya, penempatan jabatan, promosi, mutasi maupun rotasi adalah hal yang wajar.
Dia meminta semua jajarannya untuk tetap berfikir positif, dan yang paling utama tetap meningkatkan kemampuan diri di manapun berada.
‘’Berkaitan dengan penempatan pejabat, promosi, mutasi maupun rotasi adalah hal yang wajar dan pasti terjadi. Ada pertimbangan tertentu tapi tidak usah diartikan macam-macam. Memang ada sebagian kecil yang disesuikan dengan kompetensi di bidangnya agar meningkatkan kemampuannya,’’ ungkap Sigit.

Pada pengukuhan itu ada jabatan pimpinan tinggi pratama yang akhirnya definitif setelah proses lelang. Yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang dijabat Agus Sujito dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat Wawan Setiadi.
Adapun untuk jabatan administrator, beberapa di antaranya terdapat nama Candra Wijatmiko Adi yang naik menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) dari sebelumnya Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perpakiran Dishub.

Berikutnya Yetty Setiyaningsih menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum, Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sebelumnya dia menjabat Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Penerapan Iptek Balitbang.
Kepala Bagian Umum saat ini dijabat Raden Jaka Prawistara, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelolaan dan Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sigit berpesan agar para pejabat Pemkot Magelang terus meningkatkan kinerja dan berpikiran visioner. Ikut membantu mewujudkan visi misi serta membangun Kota Magelang yang minim sumber daya alam ini.
Dia mengajak bersama-sama mengelola, menggali dan merumuskan kebijakan, sehingga membawa kemajuan Kota Sejuta Bunga ini.
‘’Termasuk jangan lupa untuk ikut mendukung dan mennyukseskan program ‘Magelang Moncer Serius’ 2020,’’ pinta Sigit. (hms)

Editor : Doddy Ardjono