blank
Kapolres Kebumen AKBP Cahya Rudy Kurniawan beserta istri memberikan selamat kepada personil polisi yang naik pangkat dalam upacara di halaman Mapolres Selasa, 31/12. (Foto: Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN –  Di hari akhir 2019, tepatnya Selasa 31/12 ini memberi kado indah bagi jajaran Polres Kebumen. Sebab, sebanyak 58 personil polisi memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Para personil polisi yang menerima kenaikan pangkat didampingi istri dan suami selanjutnya dilantik dalam Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat. Upacara dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, di halaman Mapolres Kebumen Jalan Tentara Pelajar Selasa (31/12).

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan selamat  atas kenaikan pangkat yang diraih personilnya. Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi  personil. Agar dapat naik pangkat, para anggota polisi harus memenuhi kriteria ataupun  ketentuan yang berlaku.

“ini menjadi kado terindah bagi para personil yang naik pangkat di penghujung tahun 2019. Semoga bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas  dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kapolres.

Menurut AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kenaikan pangkat seorang personil polisi akan berimbas pada penghasilan atau gaji sehingga merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu  oleh setiap anggota polisi dan keluarganya. Namun kenaikan pangkat harus diimbangi  dengan dedikasi dan profesional yang tinggi. Bahkan bagi personil Polri yang naik pangkat maka tugas dan tanggungjwab mereka ke depan juga lebih berat.

Data dari Bag Sumda Polres Kebumen, kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP sebanyak 5 personil, dari Ipda ke Iptu 7. Dari Aipda ke Aiptu 5, dari Bripka ke Aipda 8, dari Brigadir ke Bripka 7, Briptu ke Brigadir 2, dan Bripda ke Briptu 24 personil.

Suarabaru.id/Komper Wardopo