blank
LOGISTIK: Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE MM, menyerahkan bantuan kebutuhan logistik kepada Kasat Lantas AKP Putri Nur Cholifah SIK, disaksikan Kapolres AKBP Abdul Waras SIK dan Sekda Drs One Andang Wardoyo MSi. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kapolres AKBP Abdul Waras SIK bersama Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE MM, mengecek kesiapan pos pengamanan Nataru di beberapa titik, pada Selasa (24/12/2019).

Didampingi Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Sekda Drs One Andang Wardoyo MSi dan Kepala Organisasi Perangkat (OPD) terkait, rombongan berkeliling mulai dari Pos Pengamanan Nataru di Alun-alun hingga Pos Pengamanan di Simpang Tiga Dieng Kejajar.

BACA JUGA : Cek Pengamanan Nataru, Forkopimda Jateng Keliling Semarang Naik Motor

Selain mengecek kesiapan pos dan personel jaga, Eko Purnomo juga menyerahkan bingkisan makanan ringan untuk petugas. Pihaknya menyatakan mengapresiasi kesiapsiagaan personel TNI-Polri yang sudah mulai berjaga selama 24 jam di beberapa gereja dan Pos Pengamanan Nataru.

”Saya ucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan personel TNI-Polri dan petugas yang lain. Mari bersama-sama ciptakan kondisi Wonosobo yang aman dan nyaman dalam perayaan Nataru. Pastikan umat kristiani merayakan Natal dengan aman dan damai,” ungkap Eko Purnomo.

Tak hanya mengecek Pos Pengamanan Nataru dan gereja, Bupati dan Kapolres beserta rombongan, sempat menyambangi pula beberapa pedagang di Pasar Kertek, guna mengecek harga dan stok kebutuhan pokok.

Kemacetan
”Jangan sampai ada kenaikan harga sembako yang berlebihan menjelang Nataru kali ini. Sebab, kalau sampai ada lonjakan kenaikan harga yang tinggi, bisa meresahkan masyarakat. Perayaan Nataru harus berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, tidak terdapat kenaikan harga sembako secara mencolok. Hanya dimungkinkan ada kenaikan jumlah pengguna jalan, sehingga bisa terjadi kemacetan lalu lintas.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK, menyatakan telah menerjunkan semua kekuatan kepolisian di Polres, untuk melakukan pengamanan peringatan Nataru. Pengamanan Nataru juga dibantu anggota TNI dan Satlinmas.

Muharno Zarka/Riyan