blank
HAKORDIA - Aktifis LAPAS RI Kabupaten Brebes H.Purwanto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir dalam puncak peringatan Hakordia di Gedung Merah Putih KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Dua aktivis antikorupsi asal Kabupaten Brebes yakni Ketua Lembaga Analisis Pencegahan Publikasi Anggaran dan Sistem (LAPAS) RI H Purwanto RI beserta Sekretarisnya Dedi Rohman HS mendapat penghormatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hadir dalam acara Peringatan Hari Antikorpsi Sedunia yang dilangsungkan di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Ditemui di sela-sela kegiatan Hari Antikorpsi Sedunia di Jakarta, H Purwanto mengaku senang bisa turut serta menghadiri acara Hakordia di gedung KPK. Apalagi kegiatan tersebut bersifat terbatas. “Untuk acara Tanggal, 9 Desember di gedung KPK bersifat terbatas dengan undangan tertentu. Karena tidak semua pejabat daerah yang diundang,”terang dia.

Seperti diketahui, rangkaian Hari Antikorpsi Sedunia tahun 2019 sudah dimulai sejak tanggal, 6 Desember kemarin. Yakni dengan diselenggarakannya Festival Suara Antikorupsi (SAKSI), serta pengumuman pemenang lomba ‘Jurnalis Lawan Korupsi’. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan workshop komunitas antikorupsi, festival film antikorupsi (ACFFest), seminar hingga diskusi bertemakan antikorupsi.

Purwanto menyebut, untuk puncak acara sendiri, dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Kami tiba di Gedung Merah Putih bersamaan dengan Pak Ganjar Pranowo,”turur Purwanto. Dia berharap, peringatan Hari Antikorpsi Sedunia 2019 ini menjadi momentum untuk para pejabat berkomitmen untuk melawan korupsi.

Tidak hanya bagi pejabat di pemerintahan pusat, komitmen tersebut juga perlu ditanamkan oleh pejabat-pejabat daerah tidak terkecuali di Jawa Tengah. “Dengan mengusung “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” diharapkan Indonesia akan semakin bersih dari tindak pidana korupsi. Dengan demikian, bangsa ini akan bisa lebih maju lagi,” ujar dia.

harviyanto-wahyu