Peringatan CL Care 25 Years, Mal Ciputra Gelar Donor Darah Berhadiah
Kepala Disporapar Jateng Sinung Rachmadi berkesempatan menjadi pendonor dalam acara donor darah memperingati CL Care 25 Years Mal Ciputra, Selasa (3/12/2019). (foto: hery priyono)

SEMARANG – Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan CL Care 25 Years, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan event donor darah My Blood Can Save Life, di atrium lantai dasar, Selasa (3/12/2019).

Menurut Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni, kegiatan CL Care ini sebelumnya sudah dimulai sejak 2018 akhir. Yaitu berupa pembagian 250 kursi roda, pemeriksaan kesehatan mata dan gigi anak, kampanye deteksi kanker payudara, dan kampanye deteksi penyakit jantung.

Event yang digawangi oleh PMI Kota Semarang ini menargetkan 500 kantong darah terkumpul. Sesuai persyaratan donor, peserta mulai usia 17 tahun. Syarat lainnya seperti berat badan, suhu badan, tekanan darah, denyut nadi dan haemoglobin menjadi perhatian utama tim medis sebelum dilakukan donor.

“Berbeda dengan donor pada umumnya, event kali ini Mal Ciputra juga menyiapkan sejumlah door prize menarik. Di antaranya dua buah smart phone, satu voucher Hotel Ciputra dan 10 voucher belanja masing-masing senilai 200 ribu rupiah. Tiap pedonor berhak mendapatkan satu kupon doorprize,” kata Ani saat acara.

Tak hanya itu saja, disediakan juga 500 bingkisan menarik bagi semua pedonor dari PMI, Hokben, Grab, Biskuit Kokola dan Kalbe Nutritionals. Khusus bagi 200 pedonor pertama, Mal Ciputra menyiapkan tambahan bingkisan.

Sembari berdonor, panggung dimeriahkan penampilan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tregabung dalam YOT (Young On Top) Semarang.

Bagi Mal Ciputra, donor darah bukan lah hal baru. Tahun 2002 silam, Mal Ciputra pernah tercatat dalam MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan rekor Pemrakarsa Penyelenggara Donor Darah Sehari “Kita Dapat Menolong” dengan peserta 1.488 orang.

“Selain event yang sifatnya entertainment, kami juga concern untuk kegiatan kemanusiaan seperti donor darah kali ini,” ujar Ani. (suarabaru.id)