blank
REKOR MURI: Senior Manager Muri, Ariani Siregar, menyerahkan piagam rekor Muri, kepada perwakilan Bank Jateng sebagai pemrakarsa acara, didampingi Bupati Pati, Haryanto. Foto: dok/ist

PATI– Peringatan HUT ke-48 Korpri di Kabupaten Pati, yang dilaksanakan Sabtu (30/11) lalu, berlangsung meriah dan istimewa. Serangkaian acara kegiatan menjadi agenda penting pada kesempatan itu antara lain, Peresmian Revitalisasi Alun-alun Pati dan agenda pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), melalui kegiatan minum kopi organik, yang diikuti sekitar 15 ribu orang peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Pati, Haryanto yang didampingi segenap pejabat dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Pati, Isnu Widiyantoro menyampaikan, ada beberapa agenda yang dilaksanakan hari itu yakni Peresmian Alun-alun, Peduli Sampah Plastik dan Pemecahan Rekor Muri Minum Kopi Organik bersama 15 ribu orang yang hadir.

BACA JUGA : Plt Bupati Jepara Panggil Pimpinan OPD Percepat Lelang

”Kami berupaya untuk mewujudkan ruang terbuka hijau, karena sesuai peraturan, ruang publik terbuka hijau harus mencapai 20 sampai 30 persen. Revitalisasi Alun-alun ini bukan hanya untuk mempercantik kota, namun juga digunakan sebagai sarana lainnya, seperti rekreasi dan olahraga,” ungkap Haryanto, saat acara peresmian itu.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Jateng, sebagai pemrakarsa dan sponsor tunggal acara, yang telah berhasil mencatatkan kegiatan acara minum kopi itu, sebagai Rekor Minum Kopi Organik dengan Peserta Terbanyak.

Atas pemecahan rekor ini, Muri menganugerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Pati, Komunitas Kopi Pati, Pati Creative Forum, dan Bank Jateng, yang bertindak sebagai pemrakarsa kegiatan. Dari Muri yang diwakili Senior Manager Muri Ariani Siregar menyatakan, penghargaan ini tercatat sebagai urutan rekor yang ke-9.330.

suarabaru.id/Agus Supriyanto