Kodim 0733 BS/Semarang Raih Penghargaan Terbaik Binter TNI AD
Komandan Kodim 0733 BS/Semarang Kodam IV/Diponegoro Kolonel Kav. Zubaedi S.sos MM menerima piagam penghargaan dan trophy dari Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). (ist.)

SEMARANG – Prestasi membanggakan diraih Kodim 0733 BS/Semarang, Jumat (29/11/2019). Dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat pusat 2019, Kodim 0733 BS/Semarang terpilih sebagai juara II untuk jajaran kodim berklasifikasi (type) A.

Atas prestasi tersebut, Kolonel Kav. Zubaedi S.sos MM selaku Komandan Kodim menerima piagam penghargaan dan trophy dari Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat.

“Kodim 0733 BS/Semarang juara II untuk jajaran Kodim berklasifikasi (type) “A” yang berpangkat kolonel dimana dislokasinya berkedudukan langsung di bawah ibu kota provinsi dan penyangga ibu kota negara,” kata Zubaedi.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan saat kegiatan Apel Danrem dan Dandim TNI AD Terpusat Tahun 2019 di Mabes AD, Jakarta. Dalam Kategori tersebut diikuti oleh 44 Kodim bertype “A” (Kolonel) di seluruh Provinsi di Indonesia.

Selain Kodim 0733 BS/Semarang dari Kodam IV/Diponegoro yang mendapat juara II, dua Kodim lain yang juga meraih prestasi tiga besar Kodim terbaik type “A” adalah Kodim 0501 BS/Jakarta Pusat dari Kodam Jaya yang mendapat juara I dan Kodim 0101 BS/Banda Aceh dari Kodam Iskandar Muda yang mendapat juara III.

“Penghargaan dari Kasad merupakan wujud nyata keberhasilan sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas teritorial dan kewilayahan di Kota Semarang. Selain itu, dengan keberhasilan ini telah mampu mengangkat prestasi dan mengharumkan nama Kodam IV/Diponegoro dalam tingkat TNI AD,” kata Zubaedi. (suarabaru.id)