blank
Gibran Rakabuming Raka (suarabaru.id/lbc)

SOLO – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surakarta tanpa ragu memberikan dukungan pada Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Surakarta 2020.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Surakarta, Edy Jasmanto yang mengatakan siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut bertarung memperebutkan kursi AD-1.

“Di Pilwakot Surakarta, kami dukung Gibran, apakah nanti Gibran maju lewat PDIP atau jalur independen, tetap kita dukung,” tegas Edy, Rabu (30/10).

Dia beralasan mendukung Gibran maju dalam Pilwakot 2020, yakni sudah saatnya Kota Solo dipimpin sosok muda, kreatif, dan inovatif. Dengan sentuhan kreasinya, diharapkan Solo akan melakukan terobosan-terobosan untuk maju dan menjadi daerah destinasi wisata serta investasi.

“Solo sebagai kota budaya butuh sentuhan muda untuk inovasi. Kami melihat darah muda seperti Gibran mempunyai banyak keunggulan lewat pemikiran dan ide-ide segarnya, berani, dan enerjik,” ucapnya.

Selain berbicara keunggulan Gibran, Edy juga mengungkapkan kekurangan pada figur muda dalam dunia politik, yakni kurangnya pengalaman di bidang pemerintahan, karena Gibran berlatar belakang seorang oengusaha, bukan bekerja dalam lingkungan birokrasi.

“Namun, kekurangan tersebut bisa ditutupi seiring berjalannya  menjadi kepala daerah. Harapan kami, jangan menciutkan hati anak muda, apalagi menutup ruang bagi pemuda untuk ikut mendaftar dalam Pilwakot Surakarta 2020,” tegasnya. (LBC)