Ini 5 Daerah Incaran PPP Jateng di Pilkada 2020
Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie (ist./ggl)

SEMARANG – Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (PPP Jateng) mentargetkan 5 kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlansung pada pertengahan tahun 2020.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie saat dimintai keterangan mengatakan, ke lima daerah di Jateng yang menjadi konsentrasi pemenangan partai dalam Pilkada 2020 adalah Rembang, Blora, Kendal, Pemalang dan Kabupaten Semarang.

“Di lima daerah tersebut PPP akan memajukan kadernya sendiri, PPP siap menggadang-gadang kadernya sendiri sebagai bupati. Di Rembang sendiri bisa maju sendiri, sedangkan untuk blora, kendal, pemalang, dan Kabupaten Semarang kami sedang menjalin koalisi,” katanya, Sabtu (19/10/2019).

Masruhan mengatakan, yang dimaksud kader sendiri yang bakal maju dalam hal ini adalah pimpinan partai setempat atau dari unsur kader, bisa anggota DPC atau anggota dewan yang nanti jika maju siap melepas jabatan kedewanannya.

Selain ke lima daerah tersebut, PPP Jateng juga memajukan kadernya sebagai wakil kepala daerah di daerah sisa lainnya yang menyelenggarakan pilkada. Tentunya hal ini dilakukan dengan menjalin koalisi dengan partai lain.

“Untuk pendaftarannya (penjaringan nama bakal kandidat) ada yang dibuka ada yang tidak, kami serahkan ke masing-masing DPC di daerah masing-masing. Untuk sekarang ini saya sendiri fokus ke strategi pemenangannya,” katanya. (suarabaru.id)