Bagikan
Petugas Polsek Baturetno Polres Wonogiri, mendatangi lokasi kecelakaan di perempatan jalan dekat Kantor Desa Baturetno. Dalam kecelakaan ini, telah menyebabkan tewasnya pengendara sepeda motor Yatno.

WONOGIRI – Seorang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka berat serta luka ringan, ketika terjadi kecelakaan lalu lintas di dua tempat terpisah di Kabupaten Wonogiri. Korban tewas, Yatno (40), petani asal Dusun Talok RT 4/RW 3, Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa Yatno, berlangsung Sabtu siang (12/10) di ruas antardesa di jalur Pelem- Pule, Kecamatan Jatisrono (35 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega-R berplat nomor AD 3218 UG. Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin dan Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyatakan, ini termasuk jenis kecelakaan tunggal. Korban tewas dengan dengan mengalami luka di bagian kepala.

Kepada petugas, Saksi Anggar Setiyono (30) dan Subandi (35), menyatakan, pemicu kematian korban karena saat bersepeda motor menabrak tumpukan material batu bata di tepi jalan. Kedua saksi ini adalah warga Dusun Klempung, Desa Semen dan Dusun Talok Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Disebutkan, saat itu sepeda motor yang dikendarai korban melaju kencang di ruas jalan lurus, tai mendadak oleng dan menabrak tumpukan batu bata. Korban mengalami luka di kepala dan akhirnya meninggal.

Sementara itu, dari Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor. Lokasi kecelakaan berada di ruas Jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di perempatan samping Kantor Desa Baturetno (50 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri).

Kapolsek Baturetno AKP Suwono, melaporkan, dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan terdiri atas sepeda motor Yamaha Jupiter-Z berplat nomor AD 5686 KR yang dikendarai oleh Siswanto (53), warga asal Dusun Batu Tengah, Desa dan Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z berplat nomor AD 2869 MG yang dikendarai oleh Riyadi (35) penduduk Dusun Jatirejo, Desa Glesungrejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Kronologi kejadiannya bermula saat sepeda motor yang dikendarai Siswanto, melaju dari arah timur hendak menyebrang ke arah barat. Sesampainya di lokasi kecelakaan, melaju dengan kencang dari arah selatan sepeda motor yang dikendarai Riyadi. Karena jarak begitu dekat, maka terjadilah tabrakan. Dampaknya, Siswanto mengalami luka berat patah kaki kiri dan dirujuk ke Rumah Sakit Karima di Kartasura, Surakarta. Sementara Riyadi, mengalami luka ringan lecet pada kaki dan tangannya.

suarabaru.id/Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here