Bagikan
Ketua Pengadilan Negeri Magelang M Djohar Arifin, mengambil sumpah jabatan Bustanul Arifin sebagai Wakil Ketua DPRD 2019-2024, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG – Bustanul Arifin resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Magelang periode 2019-2024. Dia diambil sumpah jabatan oleh Ketua PengadilanNegeri (PN) Magelang, M Djohar Arifin, Jumat (11/10). Masuknya Bustanul maka unsur pimpinan Dewan di kota ini sudah lengkap.

Acara pengambilan sumpah Ketua DPD PKS Kota Magelang itu disaksikan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito beserta wakilnya, Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno beserta wakilnya, Dian Mega Aryani, serta anggota DPRD dan tamu undangan.

Sigit mengemukakan, dukungan dan dorongan legislatif selama ini sudah baik, sehingga Kota Sejuta Bunga mampu menunjukan pergerakan yang maju, ekonomi tumbuh positif, angka kemiskinan dan pengangguran turun, serta daya saing tinggi di tingkat Jawa Tengah.

‘’Dengan integritas tinggi dan dukungan kemitraan serta sinergitas dengan eksekutif, seluruh anggota dewan saya yakin akan dapat menunjukan kinerja yang baik tanpa meninggalkan akar budaya dan kearifan local,’’ ungkapnya.

Dia menegaskan, sinergitas legislatif dan eksekutif sangat penting dalam menyusun anggaran, program dan peraturan dalam mendukung pembangunan daerah. Pemkot pun tak bisa sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan tanpa dukungan wakil rakyat dan masyarakat.

‘’Kita komitmen untuk terus melengkapi fungsi sebagai kota jasa, seperti pendidikan, kesehatan dan perdagangan serta seni, budaya dan pariwisata. Pelayanan kita tidak hanya lengkap, tapi juga modern dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan ini Sigit meminta dukungan untuk kesuksesan program Ayo ke Magelang 2020 dengan tagline “Magelang Moncer Serius”. Setidaknya ada 40 event yang sudah disiapkan selama setahun penuh baik level lokal, regional maupun nasional.

‘’Target program Ayo ke Magelang kedua ini tentu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dan ajang promosi produk unggulan daerah. Saya harap legislatif dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama menyukseskan program ini,’’ pintanya.

Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno meminta pimpinan yang baru dilantik agar cepat menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil ketua. Sebelumnya, Udik hanya didampingi seorang wakil, Dian Mega Aryani.

‘’Sekarang formasi kita sudah lengkap dari unsur pimpinan sampai fraksi dan komisi. Kita bisa menjalankan tugas dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,’’ terangnya.

Bustanul Arifin dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Magelang  tidak bersamaan dengan Ketua Budi Prayitno dan Wakil Ketua Dian Mega Aryani. Karena sebelumnya dia harus menjalani pelantikan sebagai anggota dewan terpilih sendirian.

Dia dilantik sendiri, karena saat anggota DPRD Kota Magelang 2019-2024 diambil sumpah Bustanul sedang menjalankan ibadah haji. (hms)

Editor : Doddy Ardjono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here