blank

Dirut Bank Bapas 69 Teguh Wiharso (Foto:SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR – Sebanyak 21.172 pelajar yang menabung di Bank Bapas 69 memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah dua unit mobil dari bank perkreditan rakyat milik Pemkab Kabupaten Magelang, melalui undian Tabungan Utama dan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar), Minggu (15/9).

“Jumlah tabungan para pelajar Rp 20,16 miliar,” kata Direktur Utama Bank Bapas 69 Drs H Teguh Wiharso SE Akt, Jumat (6/9). Hadir dalam pertemuan dengan awak media, Direktur Umum H Dyah Retno Andiani SH.

BACA JUGA : Fraksi Gabungan PAN, Hanura dan Demokrat tetap Incar Jabatan Pimpinan AKD

Pengundian dilaksanakan di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Jawa Tengah. Dirangkaikan dengan kegiatan Jalan Sehat dan dan Sepeda Sehat untuk umum, dengan hadiah utama lima unit motor dan dimeriahkan bintang tamu Didi Kempot.

Dalam rangka Hari Jadi ke 50, Bank Bapas 69 mengadakan Edukasi Literasi Keuangan yang diikuti 440 peserta, dan 40 diantaranya penyandang disabilitas.

Kompetisi vlog dengan tema Setengah Abad Bank Bapas 69. Tujuannya,  memaksimalkan fungsi media sosial sebagai sarana informasi.

BACA JUGA : Pelajar Asal Papua di Magelang Dijamin Aman

Untuk mendorong minat siswa menabung khususnya diselenggarakan Lomba Menggambar dan Mewarnai yang diikuti 400 murid TK dan SD.

Aksi sosial yang dilakukan, berupa penyaluran bantuan 5,5 ton beras untuk 40 Panti Asuhan Yatim dan lembaga sosial lainnya di wilayah Magelang Raya. Serta, khitanan massal gratis bekerja sama dengan PKPU serta donor darah bekerjasama dengan PMI.

Adapun upacara peringatan Hari Jadi ke 50 Bank Bapas 69 dipimpin Bupati Magelang Zaenal arifin SIP, Senin (9/9). Pada kesempatan itu diserahkan penghargaan kepada  11 karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun.

BACA JUGA : Tahun 2021 Kampung Tidar Campur Destinasi Wisata Berbasis Tekonologi

Teguh Wiharso mengemukakan, Bank Bapas 69 yang dipimpinnya berdiri setengah abad silam, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang.

Filosofi melayani dan mengedukasi telah tertanam kuat dalam sanubari jajaran manajemen dan karyawan,  sehingga Bank Bapas 69 selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.

Misalnya, Kredit Sarana Ibadah Haji, Kredit KPR, Kredit Rekening Koran/Konstruksi serta pembayaran secara online untuk listrik, telepon dan pulsa dengan memanfaatkan fasilitas perbankan.

Bank Bapas 69 hingga 31 Juli 2019 memiliki aset perusahaan seluruhnya Rp 1,081 triliun. Adapun Dana Pihak Ketiga  Rp 905,7 miliar.

BACA JUGA : Sekolah Jurnalistik PWI-Unissula Kembali Digelar

Nasabah Bank Bapas 69 seluruhnya 150.789, dengan rincian nasabah tabungan 122.368,nasabah deposito berjangka 5.027, dan nasabah kredit 23.394.

Jumlah modal disetor kumulatif, sejak berdiri 1969 hingga posisi 31 Desember 2018 mencapai Rp 50 miliar. Hal ini membuktikan perhatian Pemkab Magelang, terhadap Bank Bapas 69 begitu besar.

Banyak prestasi diraih bank Bapas 69, untuk 2019 antara lain 2nd The Best Human Capital for BPR-Rural Bank Company Asset Rp 500 M sampai < Rp 1 T,

Peringkat I BPR dengan aset diatas Rp 1 triliun, Top BUMD 2019, Top Pembina BUMD 2019, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)