blank
Novelis muda asal Bandung, Syahid Muhammad dan penulis dan blogger asal Magelang Agus Mulyadi, menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Lingkar Pena yang diselenggarakan Disperpusip Kota Magelang, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang beberapa hari lalu (2/9) mengundang novelis muda asal Bandung, Syahid Muhammad,  pada acara Seminar Lingkar Pena.

Selain mengundang Syahid yang beberapa novelnya best seller, Disperpusip juga mengundang Agus Mulyadi, penulis dan blogger asal Magelang.

Kepala Disperpusip Isa Ashari menerangkan, kegiatan yang berlangsung di lantai 2 Gedung Kyai Sepanjang diikuti 150 peserta  terdiri atas pelajar, guru SMP dan SMA.

‘’Peserta sangat antusias mengikuti acara dengan tema ‘Melalui Budaya Menulis Kreatif Kita Wujudkan Generasi yang Berkualitas’,” ujarnya Rabu (4/9) di kantornya.

Menurutnya, generasi muda harus memanfaatkan kondisi dan teknologi informasi untuk menulis kreatif. Hindari praktIk duplikasi maupun plagiasi.

blank
Kegiatan Seminar Lingkar Pena diikuti 150 peserta terdiri pelajar, guru SMP dan SMA, (Humas Pemkot Magelang)

Syahid, penulis berusia 29 tahun ini sudah menerbitkan novel antara lain ‘Kala, Amor Fati, Egosentris dan Saddha’. Pada acara itu dia berbagi pengalamannya tentang awal menulis hingga akhirnya berhasil menghasilkan karya.

‘’Latih keterampilan menulis dengan menuliskan pengalaman apa saja yang kamu alami. Tuliskanlah dengan jujur,’’ ungkapnya.

Agus Mulyadi juga berbagi tips, ‘’Bila kamu kehabisan ide, ke luar lah. Nongkrong dan ngobrol bareng teman akan memunculkan jutaan ide untuk mengawali tulisan,’’ tuturnya.

Dengan adanya talkshow ini, Isa berharap semoga akan memunculkan generasi muda yang potensial dan kreatif menulis di Kota Magelang. (hms)

Editor : Doddy Ardjono