blank
Habib Husein Ja'far Hadar memberikan kajian di Plasa MAJT Semarang. Foto: Haresti AA

SEMARANG– Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah, Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMAJT) menyelenggarakan Jateng Muharram Fest di Plaza Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa (3/9/2019) malam.

Jateng Muharram Fest ini akan berlangsung dari tanggal  31 Agustus hingga 6 September 2019 dengan berbagai kegiatan, di antaranya: Kajian Ahad Wage (KAW) bersama Habib Umar Al Muthohar, ngaji bersama Gus In’am,  jagong sastra bersama  Gus Par Wong dan  Budi Maryono,  ngaji budaya bersama Moh Aniq KHB, ngaji  milenial bersama Habib Husein Ja’far Hadar, parade salawat bersama Habib Muhammad hingga puncaknya bersama Habib Jindan bin Novel.

blank
Dalam acara Jateng Muharram Festival juga digelar pekan kuliner di Plasa MAJT. Foto: Haresti AA.

 

Utsman selaku ketua panitia mengatakan, pekan Muharram yang dilaksanakan selama tujuh hari ini bertujuan untuk memeriahkan tahun baru Islam. “Biar tidak tahun masehi saja yang ramai,” ujarnya.

Selain acara kajian, festival ini juga memiliki beragam acara seperti santunan, festival kuliner, gowes peduli, RISMAJT Youth Camp, dan ziarah suran.

Bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti kajian langsung di Plaza MAJT, ada alternatif untuk ikut menyimak kajian serangkaian Muharram Fest 2019. Caranya, menonton siaran langsung di Facebook RISMAJT mulai pukul 19.00 WIB.

 

suarabaru.id/ Haresti Asysy Amrihani