blank
Head of Regional Corporate Affairs Gojek Arum K. Prasodjo dan Dirut Green Oase Residence Ardiansyah melepas peserta Fun Bike Gojek di Kantor Gojek Regional Jateng DIY, Minggu (1/9/2019) pagi. (ist./gjk)

SEMARANG – Sekitar 500 warga Semarang dan komunitas sepeda mengikuti Green Oase Fun Bike yang diadakan oleh Gojek, Minggu (1/9/2019) pagi. Para peserta bersepeda menempuh jarak sekitar 20 Km sebagai upaya dalam mendukung gaya hidup sehat dan ramah lingkungan serta sebagai bagian dari upaya berkelanjutan inisiatif GoGreener.

GoGreener sendiri merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memudahkan konsumen, mitra merchant, dan mitra driver menjalani gaya hidup ramah lingkungan, Gojek kembali mengkampanyekan gaya hidup sehat ini melaui gelaran Green Oase Fun Bike yang kali ini berkolaborasi dengan Green Oase Residence.

Acara pelepasan peserta fun bikenya sendiri dimulai dari Kantor Gojek Regional Jateng di Jalan Sudirman, Semarang dan berakhir di Perumahan Green Oase Homy Residence, Tugu.

Delly Nugraha selaku VP Region Gojek Jateng DIY mengatakan, sejalan dengan misi awal Gojek menciptakan dampak sosial, Gojek sebagai platform teknologi terdepan karya anak bangsa terus mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif menciptakan dampak sosial, salah satunya di bidang lingkungan hidup.

”Melalui upaya berkelanjutan GoGreener, Gojek memudahkan jutaan masyarakat yang terhubung ke ekosistem Gojek dalam menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan sehari-hari termasuk berkendara dengan sepeda. Keterlibatan kami di Green Oase Fun Bike merupakan wujud dukungan kami pada gaya hidup sehat dan ramah lingkungan di Semarang,” katanya.

Sementara itu Suryadi Setiyoso, ST selaku Project Manager Green Oase Homy Residence mengungkapkan, bersepeda adalah salah satu olah raga yang aman dan mudah serta tidak mengenal batas usia.

“Green Oase Homy Residence juga mendukung gaya hidup sehar dengan menyediakan pusat kebugaran serta arena olah raga luar ruang di kompleks perumahan disamping bersama Gojek mengadakan kegiatan Fun Bike untuk mengurangi polusi udara di kota semarang,” katanya.

Inisiatif GoGreener pertama kali dijalankan oleh layanan GoFood melalui pilihan untuk tidak menyertakan alat makan sekali pakai dalam pemesanan makanan dan menyediakan tas pengantaran yang dirancang khusus untuk mitra driver.

Selain mendukung praktik lebih ramah lingkungan dengan bersepeda sepanjang 20 kilometer dalam Green Oase Fun Bike, Gojek juga menghadirkan para mitra GoClean untuk memastikan pengurangan sampah plastik sepanjang acara.

Selain itu, dalam acara tersebut juga hadir mitra GoFood yang memperkenalkan beragam makanan dan minuman sehat selama acara berlangsung. Sebagai layanan gaya hidup, partisipasi pengerahan mitra terlatih GoClean dan GoMassage ini merupakan salah satu komitmen Gojek untuk memperluas dampak positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Kedua layanan ini dilihat memiliki kaitan erat dalam memberikan pengalaman menyenangkan melalui kegiatan FunBike serta inisiatif GoGreener.

“Kegiatan pijat sebagai salah satu pilihan untuk mengembalikan kebugaran tubuh sangat dekat dengan aktivitas olahraga yang sangat diminati, terutama untuk memastikan produktivitas di hari berikutnya. Kami turut menyorot pentingnya menjaga keselarasan acara positif ini dengan kebersihan lingkungan kota sehingga nyaman khususnya bagi masyarakat Semarang,” tutup Delly.

Pada kesempatan yang sama, Gojek juga memberikan kemudahan dan pengalaman menarik bagi para peserta FunBike untuk mengangkut sepeda sebelum maupun pasca acara, dengan memberikan voucher potongan harga Rp 10.000 untuk layanan GoCar dan GoCar L. Tak hanya itu, para peserta juga mendapat voucher Cashback GoPay untuk transaksi dengan merchant di titik finish. (suarabaru.id)