blank
Suasana tes psikologi yang digelar Polres Grobogan di aula Stikes An Nur Purwodadi, Selasa (6/8). Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Ratusan personel Polres Grobogan mengikuti tes psikologi guna mengetahui kelayakan anggota memegang senjata api. Tes tersebut digelar di Stikes An-Nur Purwodadi, Selasa (6/8).

Para peserta yang mengikuti tes tersebut yakni bintara dan perwira dari lingkungan Polres Grobogan. Menurut Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto, selain mengetahui kelayakan personel dalam membawa senjata api, tes psikologi ini juga menjadi bahan pertimbangan untuk penempatan tugas masing-masing aggota kepolisian.

Dipaparkan Kompol Dwi, hasil penilaian tes psikologi ini juga dapat memperlihatkan karakter masing-masing anggota. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam tes ini nantinya mendapat surat rekomendasi.

“Bagi yang lolos, nanti mendapat surat rekomendasi dan berhak memegang senjata api organic Polri. Bagi anggota yang memegang senjata api dimohon juga tidak menyalahgunakannya seperti yang terjadi baru-baru ini,” ujar Wakapolres.

Para penguji dalam tes psikologi ini didatangkan langsung dari Bagian Psikologi biro SDM Polda Jawa Tengah dan diikuti 132 personel Polres Grobogan.

suarabaru.id/Hana Eswe.