blank
Kapolres AKBP Antonius Anang, SIK, MH, diikuti para Pju Polres dan jajaran Bayangkari Polres Blora ziarah tabur bunga di TMP Wira Bhakti. (Foto : SB/Hms-Resbla)

BLORA – Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019), keluarga besar  Polres Blora ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Kota Blora.

Ziarah dipimpin Kapolres, AKBP Antonius Anang, diikuti para pejabat utama (pju) Polres dan jajaran Bhayangkari dengan prosesi tabur bunga

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara.

AKBP Anang mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terhadap jasa yang sangat luar biasa para pahlawan.

Selain itu, kegiatan tersebut untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Sebagai wujud penghargaan para pahlawan yang telah gugur, hari ini keluarga besar Polres Blora ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka hari Bhayangkara ke-73,” ungkap Anang.

Purnawirawan

Ditambahkan, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara.

Tujuan, lanjut AKBP Anang,  agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

Diungkap juga oleh Sugiarto (65), salah satu purnawirawan Polri, pihaknya merasa terharu dan bangga, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Blora ini

“Alhamdulilah ini sebuah kebanggan, karena purnawiranan Polri merasa terhormat dengan ikut di prosesi ziarah,” kata Sugiarto.

Purnawiranan Polri dengan pangkat terakhir Kompol ini, membeberkan bahwa pihaknya bersama purnawirawan yang lain mengaku senang, dan bangga.

“Terima kasih kepada Kapolres Blora beserta seluruh jajarannya, kami diajak ziarah dan tabur bunga di TMP ini,” ungkapnya.

suarabaru.id/Wahono