blank
Cuci Mobil Ranger: Tiga orang personel Sat Sabhara Polres Grobogan membersihkan mobil ranger yang dipergunakan sebagai kendaraan dinas sehari-hari saat menjalankan tugas. Sebagian anggota lainnya mencuci dua unit truk Dalmas yang juga dipergunakan saat menjalankan tugas melayani masyarakat. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Kesibukan sebagian personel Sat Sabhara Polres Grobogan  terlihat saat melakukan perawatan tiga unit kendaraan dinas. Kegiatan ini dilaksanakan kompleks Mapolres Grobogan, Senin (10/6).

Masing-masing personel membawa ember berisi air dan kain yang dipergunakan untuk mencuci kendaraan dinas untuk dua unit truk dan satu unit mobil ranger. Ketiga unit kendaraan tersebut memang menjadi sarana transportasi bagi personel Sat Sabhara khususnya di bagian Dalmas. Menurut Kasat Sabhara AKP Djamrozie Ghozaly, perawatan ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas.

“Hari ini kami melakukan giat berupa perawatan kendaraan dinas yang dipergunakan untuk sarana transportasi personel dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Kegiatan ini dilakukan tidak hanya saat usai Lebaran saja, namun setiap sepekan sekali kegiatan ini rutin dilaksanakan para personel karena pada dasarnya anggota Sat Sabhara harus trengginas dengan menjaga kebersihan,” ujar AKP Ghozaly.

blank
Berjaga: Dua orang personel Sabhara melakukan penjagaan di objek vital yakni Kantor KPU Grobogan, Jalan S. Parman Purwodadi. Foto: Hana Eswe.

Selain dilaksanakan giat perawatan kendaraan dinas, sebagian personel Sat Sabhara lainnya masih tetap siaga menjaga gedung KPU dan Bawaslu Grobogan. Para personel berjaga-jaga di pintu masuk kedua gedung tersebut mengenakan seragam lengkap dengan senjata laras panjang. Pengamanan terhadap kedua gedung ini masih dilakukan kendati pelaksanaan pemilu sudah usai.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan para petugas dari Sat Sabhara tersebut. Menurut Fitria, sapaan akrabnya, pengamanan tersebut sudah menjadi bagian tugas dari kepolisian.

suarabaru.id/Hana Eswe.