blank
Sapa Pengemudi : Kapolsek Penawangan AKP Sapto menyapa pengemudi roda empat yang melintas di depan Kantor Polsek Penawangan. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan paket takjil gratis kepada pengemudi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, Polsek Penawangan mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis dan buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat dan kepala desa di kecamatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan Senin (20/5) pukul 17.00-19.00 WIB.

Acara ini dimulai dengan membagi paket takjil kepada pengguna kendaraan, baik roda dua dan empat. Lokasi untuk pembagian takjil ini dipusatkan di Jalan Raya Purwodadi – Demak, tepatnya di depan kantor Polsek Penawangan.

Dalam pembagian takjil gratis ini Kapolsek Penawangan, AKP Sapto ikut turun ke jalan. Begitu juga dengan jajarannya bersama anggota Bhayangkari cabang Penawangan ikut terlibat dalam kegiatan bagi takjil tersebut.

Adanya kegiatan ini memancing antusias masyarakat yang kebetulan lewat jalur tersebut. Adi (44), misalnya. Warga Desa Ngeluk mengucapkan terima kasih atas perhatian dari rekan-rekan kepolisian melalui acara tersebut.

blank
Momentum bagi takjil gratis yang dilaksanakan Polsek Penawangan ini juga melibatkan anggota Bhayangkari cabang Penawangan. Terlihat pengendara sepeda motor menerima paket takjil tersebut. Foto : Hana Eswe.

“Saya mau perjalanan ke Semarang. Paket takjilnya ini lumayanlah bisa saya makan nanti saat waktunya berbuka puasa,” ujar Adi.

Usai bagi takjil, acara dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. Terlihat kehadiran para tokoh masyarakat serta perangkat kecamatan dan juga perwakilan perangkat masing-masing desa. Pihak Polsek Penawangan menyambut baik kedatangan para tamu undangan.

AKP Sapto mengatakan kegiatan ini mempunyai tujuan penting. Yakni meningkatkan silaturahmi serta membentuk keakraban antara Polsek Penawangan dengan tokoh agama, tokoh masyarakan dan warga masyarakat se Kecamatan Penawangan.

“Dari kegiatan ini kita bisa bersama-sama menjaga situasi yang kondusif pasca pemilu. Kami berterima kasih kepada Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota PPK dan Panwascam yang telah hadir dalam kegiatan ini,” pungkas AKP Sapto.

suarabaru.id/Hana Eswe.