blank
PERJANJIAN : Saat Direktur PEM Akamigas Perry Burhan dan VPH Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Maryke PY Pulunggono, tanda tangan perjanjian kerjasama (MoU). Foto : Ist/Hms-PEM 

BLORA — PetroChina menggalang kerjasama dengan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Politeknik Energi dan Mineral (PEM-Akamigas) Cepu, Blora, untuk mendidik tenaga di bidang minyak dan gas bumi (migas).

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman (MoU), sebagai tindaklanjut meningkatkan pendidikan di bidang perminyakan bagi putera puteri  ring satu WKP Petrochina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan PetroChina International Jabung Ltd, atas kerjasamanya ini,” tandas Direktur PEM Akamigas Prof. Dr. RY. Perry Burhan MS.c, Senin (13/5).

Sebelumnya, Direktur PEM Akamigas dan Vice President Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Maryke PY Pulunggono, meneken memoradum of undersatnding (MoU) di kantor PetroChina, Jakarta.

Menurut Perry Burhan, dengan niat tulus PEM Akamigas akan mendidik putera puteri daerah terpilih di daerah operasi PetroChina.

Maka dengan MoU tersebut, anak-anak daerah sekitar bisa merasakan peningkatan pendidikan, dan dapat ikut berpartisipasi mendapat kesempatan apabila ada rekruitment pegawai.

“Nantinya, anak-anak di wilayah kerja peminyakan (WKP) tidak hanya sebagai penonton saja di daerahnya,” tambah Perry Burhan.

blank

Siap Bekerja

Harapan kedepan, lanjutnya, kerjasama ini bukan hanya memberikan beasiswa saja, akan tetapi bisa menjadi tempat magang bagi dosen-dosen PEM Akamigas, dan berbagi ilmu untuk mengisi kuliah umum di PEM Akamigas.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Maryke PY Pulunggono, menjelaskan kerjasama dengan PEM Akamigas bukan pertama kali pertama.

“Saat penerimaan pegawai tingkat operator putera-puteri Papua, kami sudah galang kerjasama dengan PEM Akamigas,” jelas Maryke.

Diakuinya, kerjasama ini dinilai istimewa karena untuk keperluan meningkatkan pendidikan di bidang perminyakan bagi putera puteri  ring satu di daerah Tanjung Jabung Barat.

Maryke yakin, setelah mengenyam pendidikan di PEM Akamigas, putera puteri ring satu di daerah Tanjung Jabung Barat sudah siap pakai, siap bekerja di bidang perminyakan.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkunjung ke PEM Akamigas dan ke lapangan geologi migas di Wonocolo,” Vice President Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Maryke PY Pulunggono.

Suarabaru.id/Wahono