blank
Habiburrahman El Shirazy sedang Menyampaikan Tausiyah di Ruang Utama Sholat Masjid Agung Jawa Tengah. Foto : Haresty

SEMARANG– Habiburrahman El Shirazy atau yang memiliki nama pena Kang Abik mengisi tausiyah bab percintaan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Sosok novelis sekaligus dai yang terkenal dengan karyanya Ayat-Ayat Cinta yang pernah difilmkan itu bercerita mengenai kisah asmara para nabi. Ia menceritakan di dalam Al-Qur’an kisah cinta yang harmonis tersebut dimiliki oleh keluarga Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim.

“Saran dari Rosulullah, pilihlah pasangan yang agamanya baik, maka kita tidak akan menjadi manusia yang celaka.” ujar novelis tersebut.

Kang Abik juga berpesan kepada jamaah yang didominasi anak muda ini,  jika ingin cintanya langgeng sampai dunia akhirat maka suami atau istri tersebut harus saling bertakwa kepada Allah dan tidak mengajak maksiat. Jika visi dan misinya sama maka akan terbangun kehidupan yang harmonis.

Acara yang diadakan oleh Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMAJT) ini juga dihadiri Gus In’am yang merupakan Pengasuh Komunitas Pecinta Kyai Soleh Darat. Ia berpesan kepada kaum milenial jadilah orang yang menerima kekurangan kelebihan orang lain serta saling menutupi keburukan masing-masing.

Suarabaru.id/ Haresti Asysy