Bagikan
Wal;i Kota Magelang Sigit Widyonindito memberi uacapan selamat kepada pejabat yang dilantik, (Suarabaru.id/dh)

 

 

MAGELANG- Pejabat Pemkot Magelang dituntut terus  mengembangkan inovasi dan kreatif sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebagai abdi negara, mereka juga harus memiliki integritas, disiplin tinggi dan loyalitas penuh pada bangsa dan negara.

‘’Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai pejabat harus terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas jangan sampai berhenti, hanya rutin-rutin saja, hanya itu-itu saja. Kembangkan wawasan yang luas dalam menjalankan tugas,’’ pinta Wali Kota Sigit Widyonindito pada pelantikan Penjabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Pemkot Magelang di Pendapa Pengabdian,  Selasa sore (19/3).

Menurutnya, inovasi dan kreatif penting terlebih di era sekarang yang dinamis. Pejabat harus bisa merumuskan program-program untuk ikut memajukan Kota Magelang. ‘’Pejabat harus kreatif dan dinamis, anak-anak sekarang itu pinter-pinter. Kalau ngga kreatif bisa ketinggalan zaman,’’ pesannya.

Sigit mengakui, pejabat Pemkot Magelang sejauh ini sudah memiliki inovasi dan kreatifitas. Hanya saja beberapa sektor  perlu dikembangkan lagi.

Pada acara itu, Sigit juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk tidak terlalu lama menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya. Terutama pejabat di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) menjelang Pemilu 17 April 2019.

‘’Kesbangpolinmas harus segera koordinasi dengan para stakeholder, karena mendekati gelaran Pilpres dan Pileg 2019. Jaga kondusivitas kota,’’ pintanya didampingi Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina.

Pejabat  tinggi pratama yang dilantik antara lain Mahbub Yani Arfian sebagai staf ahli wali kota, Hamzah sebagai Kepala Badan Kesbangpolinmas, Handini Rahayu sebagai Kepala Disperkim, Otros Trianto sebagai Sekretaris DLH dan Triyamto Sutrisno sebagai sekretaris DPU PR.

Sementara, jabatan yang ditinggalkan Mahbub sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih kosong. Begitu pula jabatan Asisten II Sekda Kota Magelang belum terisi, serta jabatan Kepala Disperpusip dan Disdukcapil masih dipegang pelaksana tugas (Plt).

Sigit menyatakan, akan secepatnya diisi dengan mengacu pada aturan yang ada. Adapun untuk mekanisme baik melalui sistem lelang atau tidak,  dia mengatakan akan dirumuskan di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

‘’Lelang atau tidak, nanti Baperjakat yang menentukan. Prinsipnya saya akan secepatnya mengisi jabatan itu dan tidak pelit. Kalau calonnya kompeten, kenapa tidak. Yang jelas, saat ini yang mendesak adalah jabatan Kepala Kesbangpolinmas, karena akan Pemilu,’’ terangnya. (Suarabaru.id.dh).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here