Bagikan
Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo mengunjungi Kedai Omah Sehat di kompleks Ruko Sirandu, Pemalang, Sabtu (16/3). Omah Sehat merupakan UKM binaan MPC PP Pemalang yang menyajikan olahan susu kambing etawa.

PEMALANG – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jateng, Bambang Eko Purnomo mengunjungi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kedai Omah Sehat di kompleks Ruko Sirandu, Kabupaten Pemalang. Kedatangan Ketua MPW PP Jateng yang akrab disapa BEP, disambut Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang, Gandung Guntoro disampingi Sekjen MPC PP Pemalang, Wilujeng Ribudianto, dan sejumlah pengurus PP Pemalang lainnya.

Gandung Guntoro mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan selama ini, diantaranya pelantikan pengurus PAC PP Pemalang dan PAC PP Taman. Selain itu, melaporkan pembinaan terhadap sejumlah UKM, salah satunya Kedai Omah Sehat yang berdiri sejak sebulan lalu. Pihaknya juga berencana mengembangkan pengelolaan taman Sirandu yang selama ini tidak terawat.

Taman kompleks Ruko Sirandu tidak terurus, karena tanaman di taman itu tidak ada yang memelihara. Selain itu, penerangan taman dibiarkan mati tanpa ada yang berupaya memperbaiki. Kondisi taman yang gelap dan kotor tersebut, membuat MPC PP Pemalang berencana mengelola taman itu menjadi lebih indah.

Pihaknya saat ini sedang mengurus izin pengelolaan taman, rencananya akan menamakan taman itu, yakni Taman Pancasila. Selain itu, lanjut dia, belakang ruko yang menghadap selatan atau tepatnya di sebelah timur pos polisi perempatan Sirandu, terdapat bangunan taman kecil yang sudah beralih fungsi. Rencananya, taman itu akan dijadikan tempat kuliner sebagai pengembangan program pembinaan UKM.

“Semoga program ini bisa terealisasi, dan sedikit membantu Pemkab Pemalang dalam penataan kota,” harapnya.

Ketua MPW PP Jateng, BEP menyambut baik upaya PP Pemalang dalam mengembangkan usaha dan pembinaan UKM. Menurut dia, organisasi PP harus bisa mandiri untuk menopang kelangsungan organisasi.

“Saya yakin bisa tercapai program Taman Pancasila. Ini bisa menjadi pelopor bagi PP lainnya,” katanya.

Suarabaru.di/Hangsae

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here