Bagikan
Wali Kota Tegal menyerahkan SK pengangkatan kepada CPNS hasil rekrutan tahn 2018. Foto: yanto

TEGAL – Sebanyak 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Wali Kota Tegal, Nursholeh, Kamis (14/3). Mereka merupakan hasil rekrutmen tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD), Irkar Yuswan Appendi mengatakan, dalam proses rekrutmen CPNS, pihaknya mengajukan usulan sebanyak 381 formasi dan diloloskan 272 formasi.

Namun pada saat pendaftaran ada formasi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar. Dengan demikian, yang diterima sebanyak 266 formasi dan menerima SK pengangkatan.

“Mereka yang menerima SK terdiri dari tenaga pendidik 141 orang, tenaga kesehatan 118 orang dokter umum, fisioterapi, perawat terampil dan tenaga teknis tujuh orang dengan formasi lima pranata komputer, dua pranata humas,” katanya.

Dia mengemukakan, apabila mengacu pada lulusan pendidikan, maka sebanyak 85 orang D3 dan 181 orang Sarjana. Jika menurut golongan sebanyak 85 orang IIC IIIA sebanyak 159 dan IIIB sebanyak 22. “Sebelum mereka menjadi PNS, maka harus mengikuti pendidikan dan pelatihan,” ujarnya.

Wali Kota, Nursholeh menegaskan, dari sejumlah 5.143 peserta seleksi CPNS, yang dinyatakan lulus sebanyak 266 orang. Karena itu, diharapkan nantinya mereka dalam melaksanakan tugas harus tanggungjawab.

“Saya berpesan agar semuanya dapat bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab, mematuhi aturan yang ada dan mengikuti prosedur yang ada,” tegasnya.

suarabaru.id/Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here