blank
Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono selaku Ketua Bulan Dana PMI 2018 menyerahkan kupon bulan dana kepada plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Drs Haryono MPd, Rabu (24/10).

Bulan Dana PMI Ditarget Rp 600 Juta

MAGELANG – Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2018 resmi dimulai sejak Rabu (24/10). Hasil yang ditargetkan sebesar Rp 600 juta.

Pencanangan Bulan Dana PMI tahun ini dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang. Dandim Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dinobatkan sebagai Ketua Bulan Dana PMI 2018. Hadir dalam acara itu pejabat Forpimda Kabupaten Magelang, perwakilan organisasi perangkat daerah, BUMD, para Camat, dan perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat.

Dandim Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono menyatakan bahwa kegiatan PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tujuannya jelas, yaitu untuk kepentingan kemanusiaan.

Sejalan dengan itu panitia menargetkan hasil bulan dana tahun ini sebesar Rp 600 juta.

Untuk mencapai target tersebut Dandim meminta seluruh pihak untuk turut mendukung aksi sosial penggalangan dana PMI.

”Mari kita dasari langkah kegiatan penggalangan dana PMI ini semata-mata dengan niat ibadah untuk menolong penderitaan sesama. Oleh karena itu kami mengajak semua pihak untuk mendukung setiap kegiatan,” kata Dandim.

Dia menegaskan bahwa seluruh panitia Bulan Dana PMI akan berupaya secara maksimal. Dengan harapan agar perolehan bulan dana PMI tahun ini bisa optimal dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

Sekretaris PMI Kabupaten Magelang Labaika Nugroho menambahkan, target Rp 600 juta diharapkan bisa tercapai dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Dia yakin dan percaya panitia bulan dana PMI tahun ini akan mampu bekerja dengan maksimal. Tentu dengan didukung seluruh lapisan masyarakat, sehingga capaian yang sudah ditentukan akan terealisasi.

Menurut Labaika, dana PMI yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kegiatan – kegiatan kemanusiaan. Baik di wilayah Kabupaten Magelang maupun wilayah di luar Magelang. (ach)