Talk Show Kebangsaan bersama Rektor Intiyas dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno. Foto: UKSW

Inovasi di dunia pendidikan

Dalam menjawab tantangan pengembangan SDM, Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., mengemukakan pentingnya menumbuhkembangkan SDM dengan kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan.

Menjadi salah satu bagian upaya pengembangan SDM dan menjadi institusi pendidikan yang berdampak dilakukan melalui GIHN. Hal ini diungkapkannya dalam Talk Show Kebangsaan bersama Rektor Intiyas dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno, S.E., M.M., dengan moderator Timothy Marbun.

UKSW, dengan visi menumbuhkembangkan Creative Minority, berupaya menggerakkan massa yang pasif menjadi aktif dengan kurikulum yang memanusiakan manusia. Rektor Intiyas juga mengajak kampus-kampus lain untuk menghasilkan karya yang berkelanjutan dan berdampak bagi masyarakat.

Rektor Intiyas mengungkapkan, UKSW yang merupakan universitas magistrum et scholarium yang menekankan kesetaraan dan tidak memisahkan diri dari masyarakat yang akan dilayani. “Jika pemerintah memerlukan hal-hal demi pengembangan, gandenglah kami,” pesannya kepada Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, S.E., M.M.

Menyambut baik yang disampaikan Rektor Intiyas, Sumarno mengapresiasi inovasi yang digagas UKSW juga berbagai elemen pemerintahan dan institusi lainnya. Ia menekankan bahwa inovasi adalah sarana untuk melayani masyarakat lebih baik.

Sumarno ikut memberikan pandangannya mengenai pentingnya integritas dalam pemerintahan. Ia juga menegaskan bahwa integritas harus dimulai dari pemimpin yang memiliki kekuasaan dan kewenangan. “Beratnya integritas adalah saat dipertemukan kesempatan dan peluang. Maka dari itu penting untuk menciptakan SDM yang berintegritas,” imbuhnya.