JEPARA (SUARABARU.ID)- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang tidak melulu soal lobi-lobi politik dan koalisi antar partai.

Dari kiri: Hj. Hindun Anisah, Gus Nung, Habib Luthfi bin Yahya.

Penguatan spiritual serta memantabkan niat untuk maju sebagai kepala daerah terus dilakukan oleh para kandidat. Salah satunya adalah KH. Nuruddin Amin.

Pria yang akrab disapa Gus Nung ini diketahui telah mendapatkan restu dari Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Jepara.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jepara, Miftahurrokib kepada suarabaru.id. Rabu, (26/6/2024).

Menurut Rokib, restu dari Habib Luthfi bin Yahya diceritakan Gus Nung kepada dirinya saat hendak berangkat haji. Seperti diketahui, saat ini Gus Nung sedang berada di tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Gus Nung sowan ke kediaman Habib Luthfi saat berada di Jakarta. Kebetulan Habib Luthfi sedang transit di suatu tempat di kawasan Jakarta”, kata Rokib.

“Seingat saya pada waktu itu Gus Nung didampingi Bunda Hindun Anisah (istri Gus Nung)”, lanjut Rokib.

Rokib menceritakan, ketika Gus Nung menyampaikan niatnya untuk maju dalam pemilihan Bupati Jepara kepada Habib Luthfi, Ketua jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah tersebut langsung memberikan dawuh.

“Saat itu juga Habib Luthfi menegaskan kembali apakah niat Gus Nung untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Jepara benar-benar serius. Gus Nung secara tegas mengatakan sangat serius” jelas Rokib.

Masih menurut Rokib, yang menarik adalah ketika Habib Luthfi memerintahkan Gus Nung untuk menemui Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jateng, serta diminta untuk menyampaikan salam dari beliau (Habib Luthfi). “Nanti kalau sudah ketemu aku bantu di Jakartanya”, Begitu kata Habib Luthfi seperti diceritakan Gus Nung ke saya ucap Rokib.

“Sinyal ini langsung ditangkap Gus Nung bahwa Habib Luthfi telah memberi restu kepada Gus Nung. Sesuai kultur warga Nahdliyin, restu dari kiai sepuh, atau para habaib menjadi penguatan ruhani serta mental. Dalam hal ini Gus Nung semakin mantab untuk maju dalam Pilkada Jepara”, pungkas Rokib.

ua