blank

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 15 Juli 2020 masih ada tambahan orang dalam pemantauan (ODP),.maupun pasien dengan pengawasan (PDP).

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menerangkan, jumlah ODP 29 orang. Jumlah sehari sebelumnya 26 orang berkurang dua orang lulus pantau. Tetapi hari ini jumlah ODP tambah lima orang.

Jumlah PDP 10 orang. Dengan keterangan :PDP lama sembilan bertambah empat PDP baru. Hari ini ada dua PDP yang pulang membaik dan satu PDP alih status meninggal dunia.

Dijelaskan, empat PDP baru adalah dua warga Tegalrejo, ditambah warga Grabag dan Mertoyudan. “PDP alih status meninggal seorang warga Kecamatan Grabag. Sedangkan dua PDP yang pulang membaik adalah warga Kajoran dan Dukun,” jelasnya.

Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 265 orang. Dengan keterangan PDP yang pulang membaik hari ini dua orang dan sebelumnya 263 orang.

Sementara itu pasien terkonfirmasi positif hari ini ada tiga orang. Jumlah konfirmasi yang sembuh sampai saat ini 140 orang.

Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 41 orang. Terdiri 37 PDP dan empat pasien terkonfirmasi.

Eko Priyono