blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan menjadi kunci dalam  mengatasi peningkatan angka  covid-19 di Jepara. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jepara, Dian Kristandi, S.Sos saat ngobrol bareng dengan wartawan Jepara di serambi belakang  pendopo Kabupaten Jepara terkait dengan peningkatan angka covid-19 di Jepara.

Karena itu masyarakat harus ditumbuhkan kesadarannya untuk melaksanan protokol kesehatan sebagai kebutuhan pribadinya. “Karena itu sosialisasi perlu dilakukan lebih intens dengan melibatkan banyak komponen masyarakat,”  ujar Dian Kristiandi yang seusai  acara masih berdiskusi dengan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara.

Pada diskusi ini Dian Kristiandi meminta agar humas GTTP secepatnya merumuskan program kerja. “Dalam waktu dua tiga  hari saya harapkan sudah  jadi dan segera dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara terkait dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif ia memberikan apresiasi khusus terhadap mereka yang ada di garda depan dalam tracing, tracking dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut Dian Kristiandi, mereka terpapar karena ada warga masyarakat yang kurang terus terang terhadap riwayat perjalanan dan kontaknya. Akibatnya tenaga kesehatan menerima dampak langsung.

“Saat bertemu dan berdialog  dengan nakes yang terkonfirmasi positif, saya mendapatkan kesimpulan bahwa mereka tetap bersemangat dalam  penanggulangan covid-19,”  tambahnya.

Namun demikian ketika ditanya wartawan tentang kemungkinan nakes  yang justru menularkan virus ini kepada warga,   Dian Kristiandi  menyatakan, jika ada tenaga kesehatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara baik hingga justru menularkan virus ke warga yang dilayani serta  tidak dapat menjadi contoh, bisa saja dikenakan sangsi.

Hadepe – Ua