blank
Relawan Abdul Kadir Karding memberikan masker kepada warga. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Relawan anggota DPR RI Abdul Kadir Karding membagikan ribuan masker kepada warga,  Kamis 7 Mei. Pembagiannya di Kantor Kecamatan Mungkid, dan sejumlah pasar di Kabupaten Magelang.

Salah satu relawan, Ibnu Ngakil, menuturkan, dalam aksi tersebut Relawan Mas Karding Kabupaten Magelang membagikan masker kepada calon penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kebetulan acaranya digelar di Kantor Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Menurut dia ada 10.000 masker yang dibagikan oleh para relawan Karding. Selanjutnya juga disebar ke wilayah Kabupaten Magelang.  “Diutamakan diberikan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Selain di halaman kantor kecamatan, para relawan juga menyasar para tukang becak. Selain itu warga masyarakat yang beraktifitas di sejumlah pasar. Utamanya yang belum mengenakan masker. “Karena mereka itu sangat rawan tertular virus corona,” katanya.

Ibnu Ngakil menambahkan, kegiatan itu dengan  tagline: Bersama Mas Karding mengatasi corona. Salah satu penerima masker, Zaenab (40), berterima kasih ada yang memberi bantuan masker. Selama ini dia belum memiliki kesadaran mengenakan masker. “Terima kasih ada yang memberi masker secara cuma-cuma,” katanya.

Eko Priyono-trs