blank
Komandan Koramil 01/ Magelang Selatan, Mayor Czi Suharto menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid 19. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Koramil 01 Magelang Selatan menerapkan protokol kesehatan saat menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat sekitar Koramil 01 Magelang Selatan.

“Pembagian  bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak covid-19 ini, tidak dilakukan secara berkeliling,  melainkan calon penerima  kami undang ke koramil,” kata Komandan Koramil ( Danramil) 01/ Magelang Selatan, Mayor (CZI) Suharto di sela-sela aksi peduli bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamis ( 30/4).

Suharto mengatakan, protokol kesehatan yang diterapkan bagi penerima bantuan kemanusiaan tersebut terlebih dulu cuci tangan dan di cek suhu badannya. Selain  itu, antrean diatur sedemikian rupa  yakni  jarak minimal 1,5 meter.

Menurutnya,  pihaknya sengaja mendatangkan warga yang akan menerima bantuan ke koramil, dengan tujuan agar lebih tertib, lancar dengan menjaga prinsip phisycal distancing.

Ia menambahkan, para penerima  bantuan tersebut merupakan  masyarakat yang  kehilangan penghasilan akibat pandemi covid -19.

“Mereka dipilih langsung ke wilayah-wilayah kelurahan , diharapkan para penerima bantuan adalah benar-benar  yang memerlukan bantuan,” ujarnya.
Suharto mengatakan,  pembagian bahan kebutuhan pokok  yang merupakan merupakan bantuan dari Dandim 0705/Magelang dan hasil dari pengumpulan anggota Koramil 01 tersebut , sebagai wujud kepedulian Kodim 0705/Magelang terhadap warga yang terdampak pandemi covid 19 di wilayah Kota Magelang.
Selain itu, pihaknya  melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona , penyemprotan lingkungan dengan disinfektan dan lainnya.

Sementara itu,  Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol (CZI) Anto Indriyanto yang hadir dalam acara  tersebut berharap bantuan dari jajaran Kodim 0705/Magelang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  dan bisa mengurangi beban warga terdampak.
“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat akibat Virus Corona,” ujarnya.

Yon-trs