blank
SERAHKAN BANTUAN: Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho menyerahkan bantuan APD Coverall, yang diterima Direktur Utama RS dr Kariadi, dr Agus Suryanto SpPD-KP MARS MH. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sejumlah 75 Alat Pelindung Diri (APD Coverall) bantuan dari Djarum Foundation bersama Ika Undip, disumbangkan ke RS Dr Kariadi dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND). Perinciannya, 50 buah APD Coverall untuk RS dr Kariadi dan 25 lainnya bagi RSND.

Hal itu seperti yang disampaikan Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho, usai penyerahan bantuan yang diterima Direktur Utama RS dr Kariadi, dr Agus Suryanto SpPD-KP MARS MH, di Lobi Gedung Penunjang lantai dasar RSDK, Senin (6/4/2020).

BACA JUGA : Warga Menawan Tolak Desanya Jadi Tempat Karantina

Hadir dalam acara penyerahan bantuan ini, di antaranya Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian DR dr Dodik Tugasworo Pramukarso SpS(K), Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang Dr Agoes Oerip Poerwoko SpOG(K) MARS dan Dekan Fakultas Kedokteran Undip DR dr Dwi Pudjonarko MKes SpS(K).

Menurut Purwono, bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban rumah sakit akan kebutuhan APD bagi tenaga medis yang merawat para pasien corona. ”Kami berharap, bantuan APD Coverall ini bisa segera digunakan untuk pengamanan para tenaga medis yang telah bekerja keras selama ini,” kata dia dalam keterangan singkatnya.

Sedangkan Direktur Utama RS dr Kariadi, dr Agus Suryanto, memberikan apresiasinya atas kepedulian pihak Djarum Foundation dan Ika Undip, dalam membantu menangani wabah Covid-19 ini.

blank
FOTO BERSAMA: Sebelum acara penyerahan bantuan, dilakukan foto bersama di lobi gedung penunjang lantai dasar RSDK, Senin (6/4/2020). Foto: riyan

Dihadapi Bersama
”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Kami juga mohon doa restunya, untuk diberi kekuatan dalam menjalankan tugas ini. Kami ingin semua menjadi lebih baik, dan pasien akan menjadi lebih sehat,” jelas dr Agus.

Diterangkan juga oleh dia, menangani pasien yang sakit sudah menjadi hal yang biasa baginya. Namun wabah virus Corona ini harus dihadapi bersama, dan butuh kerja sama dengan semua pihak.

”Bantuan ini menjadi bukti kepedulian dan menjadi jalinan kerja sama yang baik untuk saling membantu,” tukas dia.

Riyan-Muha