Cegah Covid-19, Penumpang di Terminal Dukuhsalam Slawi Jalani Cek Kesehatan

1146
0
Bagikan
PENGARAHAN - Penumpang yang baru turun dari bus mendapat pengarahan dari petugas untuk waspada terhadap penyebaran virus corona.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Untuk mengurangi serta mencegah penyebaran wabah Covid-19, jajaran Kepolisian Resor Tegal terus bekerja keras untuk memutus mata rantai wabah tersebut.

Senin (30/3) pagi, Polres Tegal bersama petugas Dishub Kabupaten Tegal memberikan imbauan antisipasi penyebaran virus corona, pemeriksaan suhu yubuh, serta penyemprotan desinfektan terhadap penumpang bus di terminal Dukuhsalam, Slawi, Kabupaten Tegal.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M Iqbal Simatupang SIK mengatakan, Polres Tegal kembali mengambil upaya–upaya untuk mencegah berkembangnya virus corona di tempat umum, seperti yang dilakukan terhadap penumpang bus di terminal Dukuhsalam.

“Tujuannya agar masyarakat merasa nyaman dan berharap tidak tertular. Karena dengan cara penyemprotan disinfektan ini, maka dapat melemahkan atau memperkecil ruang gerak penyebaran virus corona tersebut,” katanya.

Kapolres Tegal mengimbau agar masyarakat tidak keluar dari dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari tempat-tempat keramaian. Tingkatkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga.

Sebelumnya, Sabtu (28/3) malam hingga Minggu (29/3) dinihari WIB Polres Tegal juga menggelar patroli besar yang diikuti jajaran unit fungsi di Polres Tegal yaitu Sabhara, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas dan Propram serta Satpol PP Pemkab Tegal.

Kegiatan Patroli besar dimpimpin Kabag Ops Polres Tegal, AKP Aris Heriyanto yang bertujuan antara lain mengimbau masyarakat untuk tidak berada dalam kerumunan ataupun keramaian di tempat publik sebagaimana salah satu isi Maklumat Kapolri.

Kegiatan patroli besar tersebut diawali dari Mapolres Tegal menuju Alun Alun Hanggawana, Monumen GBN, Banjaran dan Terminal Adiwerna.

Arif Rahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here