blank
FOTO BERSAMA : Para peserta Coaching Clinic Bola Basket yang digelar UKM Bola Basket USM berfoto bersama. rls/Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– UKM Bola Basket Universitas Semarang (USM) menggelar Coaching Clinic USM X Singa Muda Martimbang bersama IBL.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan bola basket bersama pemain–pemain dari Tim IBL Indonesia yang diawali dengan acara promosi USM dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan untuk Tim IBL dan Guest Star.

Kabag Humas USM, Boma Kridautama mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan ruang atau wadah baik untuk pelajar SMA/SMK sederajat ataupun pecinta basket untuk mengenal lebih dalam mengenai olahraga boala basket. Selain itu acara ini juga sebagai ajang promosi USM untuk para atlet bola basket di Jawa Tengah.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini minat masyarakat khususnya para pelajar terhadap bola basket tambah banyak. Dengan begitu, akan lahir bibit-bibit atlet potensial di Jawa Tengah,” ujar Boma.

Ketua Pelaksana Coaching Clinic 2020, Dhira mengatakan, untuk tahun ini UKM Bola Basket USM mengangkat tema ”Gain and Grow” yaitu Dapatkan dan tumbuh berkembang.

”Tema ini diambil karena coaching clinic pada dasarnya untuk menambah ilmu tentang teknik-teknik dasar bermain bola basket. Kami berharap, melalui kegiatan ini skill dan knowledge tentang basket semakin bertambah bagus,” ungkap Dhira.
Coaching Clinic 2020 berlangsung pada 9 Januari 2020 pukul 11.00-15.00 WIB yang dipandu oleh MC Malik Ros di Gedung Parkir dan Lapangan Basket USM.

blank
BERI PELATIHAN : Para instruktur memberikan contoh dalam Coaching Clinic Bola Basket yang digelar UKM Bola Basket USM. rls/Muha

Acara Coaching Clinic UKM Bola Basket USM mengundang Guest Star dari Tim IBL Satya Wacana Salatiga yang diwakili oleh David Liberty Nuban, Cassiopeia Thomas Manuputty, Henry Cornelis Lakay dan dai Tim IBL BPJ diwakili oleh Nuke Tri Saputra dan Alan Asadi.

Coaching Clinic ini dihadiri sebanyak 57 atlet basket SMA & SMK Sederajat dan para pecinta basket di Jawa Tengah, ”Kami UKM Bola Basket USM mengucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada Singa Muda Martimbang, pihak IBL, Guest Star, dan peserta yang sudah hadir dalam acara Coaching Clinic USM 2020. Tak lupa pula terima kasih kepada pihak sponsor yaitu Libracell, Akulaku, Parlenteshoes, Antfood, RBDradio, dan Abunawas Parfum. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada kita semua. Maju terus bola basket Indonesia! USM Jaya!,” tandasnya.

rls/Muha